Rauhanda Riyantama
Duel Barito Putera vs PSM Makassar di Liga 1 2021. (Instagram/psbaritoputeraofficial)

Bolatimes.com - PSM Makassar terpaksa berbagi poin dengan Tira Persikabo pada pekan kesembilan Liga 1 2021. Dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) sore, kedua tim bermain imbang 0-0.

Baik PSM maupun Persikabo sejatinya sama-sama membutuhkan poin setelah pada laga pekan sebelumnya mereka kompak mengalami kekalahan.

Akan tetapi apa mau dikata, kedua tim harus rela berbagi poin di Maguwoharjo.

Baca Juga:
Sejarah dan Asal Usul Bola Basket di Dunia

Dengan hasil seri ini, PSM tertahan di peringkat keenam papan klasemen dengan raihan 13 poin dari 9 pertandingan.

PSM sebenarnya mengoleksi poin yang sama dengan tim peringkat kelima Persija, namun Persija unggul selisih gol dan juga baru bermain delapan kali di Liga 1 2021-2022.

Sementara itu, Persikabo juga tertahan di posisi kesembilan klasemen sementara dengan poin 11 dari sembilan laga.

Baca Juga:
Semangati Rekannya di Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana: 3 Poin Bismillah

Di Maguwoharjo, kedua tim mengawali pertandingan dengan tempo lambat. Hal itu membuat bola lebih banyak tertahan di lapangan tengah dan peluang pun minim tercipta.

PSM kemudian berusaha menyerang pada menit ke-22. Yakob Sayuri melepas sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Persikabo, akan tetapi tendangannya ini bisa dihalau kiper Persikabo, Syahrul Trisna.

Setelah itu, tempo pertandingan kembali berjalan lambat. Hal itu mengakibatkan tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Baca Juga:
Sejarah Bola Voli, Mulai dari Penemu hingga Mendunia

Masuk paruh kedua, giliran Persikabo berusaha tampil menyerang. Peluang didapat dari tendangan bebas pada menit ke-49, akan tetapi tendangan Ciro Alves dapat diamankan kiper PSM, Hilman Syah.

Tak mau tinggal diam, PSM berusaha kembali untuk membangun serangan. Peluang didapatkan pada menit ke-60. Sayang, tembakan Anco Jansen masih menghantam mistar gawang Persikabo.

Ancaman berbahaya kemudian dilancarkan PSM pada menit ke-76. Yakob Sayuri melewati pemain Persikabo dan melepaskan tembakan. Sayang, upayanya kembali menghantam mistar gawang.

Baca Juga:
Kabar Baik, Ujung Tombak Australia Dipastikan Absen Lawan Timnas U-23

Bola liar lantas berusaha disambar Anco Jansen dan masuk ke gawang, tetapi dia dianggap sudah dalam posisi offside. Hingga laga rampung, skor kacamata tetap tak berubah.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Serif Hasic, Hasim Kipuw, Syahrul Mustofa (Yance Sayuri 46); Sutanto Tan, Willjan Pluim, Bektur Talgat Uulu (Muhammad Arfan 60); Yakob Sayuri (Rizky Eka Pratama 84), Anco Jansen, Ikhwan Azka Fauzi Wibowo (Ilham Udin Armyn 61)

Pelatih: Milomir Seslija (Bosnia)

Tira Persikabo (4-2-3-1): Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Shumeiko Veniamin, Andy Setyo, Roni Beroperay (Ahmad Nufiandani 46); Manahati Lestusen, Muhammad Guntur Triaji (Andre Oktaviansyah 58); Ciro Alves, Pushniakou Siarhei, Firza Andika; Talovic Danin (Dimas Drajad 46)

Pelatih: Igor Kriushenko (Belarusia)

Load More