Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-16, Sutan Diego Zico saat merayakan gol ke gawang Australia U-16 (AFC)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia punya statistik kurang apik ketika menghadapi Australia. Dari 19 kali pertemuan, tim Merah Putih cuma berhasil meraih satu kemenangan.

Dinukil dari situs 11v11.com, kemenangan Indonesia melawan Australia itu terjadi pada 40 tahun silam. Lebih tepatnya pada 30 Agustus 1981.

Saat itu, Timnas Indonesia menghadapi Australia pada gelaran Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Laga tersebut digear di Gelora 10 November, Surabaya.

Baca Juga:
Eks Kuasa Hukum Blak-blakan, Fakta Baru Kematian Diego Maradona Terkuak

Pertandingan berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk skuat Garuda. Gol semata wayang dalam laga tersebut dicetak oleh Herry Risdianto pada menitt ke-88.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia diperkuat oleh para legenda seperti Riono Asnan, Rully Nere, hingga Pasal Simson Rumah.

Momen ketika Timnas Indonesia menang atas Australia. (Dok. 11v11)

Meski demikian, dari 18 pertemuan pertemuan dengan Australia, Indonesia kalah 14 kali serta menahan tim dari Negeri Kanguru sebanyak tiga pertandingan.

Baca Juga:
Meski Arsenal Belum Aman, Performa Aubameyang Bikin Mikel Arteta Terkesan

Nah, kini Indonesia akan kembali bertemu Australia di kelompok umur U-23 pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Kedua tim akan bertanding dua kali lantaran China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari grup.

Kondisi itu membuat Skuad Garuda Muda akan menghadapi laga hidup mati dalam dua leg kontra Australia. Pemenang akan dipastikan lolos ke Piala Asia U-23 2022.

Duel Timnas U-23 vs Australi U-23 dijadwalkan berlangsung pada 26 dan 29 Oktober 2021. Laga akan berlangsung di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan.

Baca Juga:
3 Alasan Manchester United Langsung Melejit jika Dilatih Antonio Conte

Load More