Rauhanda Riyantama
Pelatih Shin Tae-yong saat memberikan arahan kepada skuad Timnas Indonesia U-23 (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengakui bahwa di atas kertas Australia adalah tim yang kuat. Meski demikian, ia menegaskan skuatnya bisa memenangkan pertandingan asal bekerja keras.

Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Australia pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021).

Setelah itu, laga kedua akan dihelat, Jumat (29/10/2021). Mundurnya China dan Brunei Darussalam membuat Grup G hanya menyisakan Timnas Indonesia U-23 dan Australia.

Baca Juga:
Perpisahan Haru Valentino Rossi, Lempar Helm Bergambar Hati ke Fans

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal," kata Shin Tae-yong, dilansir dari Suara.com.

"Pertandingan nanti sangat penting bagi kami, karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," jelasnya.

Diakui Shin Tae-yong mundurnya China dan Brunei Darussalam tidak menguntungkan bagi Timnas Indonesia U-23. Sebab, hanya juara grup yang bisa lolos ke fase selanjutnya.

Baca Juga:
Gagal Total di Denmark Open 2021, PBSI Beri Penjelasan

"Kami akui Australia tim yang kuat, tetapi kalau kami kerja keras dan percaya diri pasti akan dapat hasil terbaik," terangnya.

"Jadi memang sangat merugikan kami. Tapi, kami sudah mempersiapkan dengan baik, jadi kami akan beri yang terbaik lawan Australia," ia menambahkan.

Seperti diketahui, di Republican Central Stadium menggunakan rumput jenis sintetis. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi skuad Garuda Muda.

Baca Juga:
Usai Mundur dari Pelatih Thailand, Rexy Mainaky Gabung ke Malaysia

"Keadaan saat ini memang tak baik buat timnas Indonesia, tetapi bola itu bundar tak tahu nanti hasilnya bagaimana," pungkas Shin Tae-yong.

Load More