Rauhanda Riyantama
Aksi penyerang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo Ferre saat menghadapi Barito Putera di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Bolatimes.com - Persipura Jayapura harus menerima kekalahan atas Barito Putera pada pekan kesembilan Liga 1 2021. Dalam laga yang digelar di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021) sore, tim Mutiara Hitam kalah tipis 0-1.

Dengan hasil ini, Barito Putera akhirnya kembali meraih kemenangan usai dalam tiga pertandingan sebelumnya menderita kekalahan.

Meski masih di zona degradasi, kemenangan krusial ini membawa Barito menyalip Persipura untuk duduk di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 2021-2022, dengan raihan 7 poin dari sembilan pertandingan.

Baca Juga:
Terungkap Alasan Elkan Baggott Sempat Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Sementara dengan kekalahan ini, Persipura makin terpuruk di zona merah. Tim besutan Jacksen F Tiago berada di posisi ke-17 dengan poin 5 dari sembilan laga.

Di Stadion Moch. Soebroto, Barito Putera tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Persipura yang tidak mau kalah juga memberikan perlawanan melalui permainan cepat.

Akan tetapi usaha kedua tim untuk mencetak gol tidak berbuah hasil sampai turun minum. Skor 0-0 bertahan.

Baca Juga:
Bos Rans Cilegon FC Curhat ke Igun Belum Siap Mati: Gua Banyak Dosa

Babak kedua Barito Putera kembali menekan. Gol pun akhirnya baru lahir pada menit 56.

Melalui sepak pojok, umpan dari Ambrizal Umanailo bisa diselesaikan dengan baik oleh Azamat Baimatov yang membuat Barito Putera unggul 1-0.

Sulit bagi Persipura untuk menciptakan serangan usai kebobolan. Sebab, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini sangat kokoh dalam menjaga lini bertahan.

Baca Juga:
Profil Putri KW, Pebulu Tangkis Muda Indonesia yang Juara Czech Open 2021

Sepakan dari jarak jauh pun juga dicoba Todd Rivaldo dan kawan-kawan di babak kedua ini. Sayangnya, tidak ada tendangan yang bisa membahayakan gawang Adhitya Harlan.

Alhasil hingga pertandingan selesai skor 1-0 untuk Barito Putera tidak berubah.

Susunan Pemain

Baca Juga:
Kirim Surat ke PSSI, Elkan Baggott: Saya Siap Membela Timnas Indonesia

Persipura Jayapura: Fitrul Dwi; Donni Harold Monim, Ricardo Salampessy, Henrique Marcelino, David Rumakiek, Ian Louis Kabes, Todd Rivaldo Ferre, Takuya Matsunaga, Riky Kayame (Elisa Basna 37', Joshua Isir 74'), Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili.

Pelatih: Jacksen F Tiago (Brasil)

Barito Putera: Adhitya Harlan; Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Miftah Sani, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Rafi Syarahil (Nazar Nurzaidin 81'), Rafinha, Bagas Kaffa (Ferdiansyah 90+2), Ambrizal Umanailo (Aleksandar Rakic 62'), Beni Oktovianto (Chris Rumbiak 90+1).

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

Load More