Rauhanda Riyantama
Shin Tae-yong bersikap tegas kepada Timnas Indonesia. (dok ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)

Bolatimes.com - Jelang menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, pelatih Shin Tae-yong sudah mengantongi kerangka skuat Timnas Indonesia U-23. Hal ini didapat setelah melakoni dua laga uji coba beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, timnas U-23 behasil mengalahkan Tajikistan 2-1 dalam laga uji coba pada 19 Oktober lalu. Tiga hari setelahnya tim Merah Putih kembali uji coba dengan mengalahkan Nepal, 2-0.

Seluruh pemain dijajal kemampuannya dalan dua laga tersebut. Tentu dari sana, Pelatih Shim Tae-yong sudah mengetahui kondisi dan kualitas yang akan diturunkan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga:
Bahas Venue Lawan Australia, Shin Tae-yong: Kami Perlu Mengurangi Kesalahan

Dalam kejuaraan tersebut tim Merah Putih akan melawan Australia pada 26 dan 29 Oktober. Kemenangan wajib didapat agar bisa lolos ke putaran final.

"Saat melawan Australia harus lebih keras. Kami akan berlatih lebih, untuk balik badan dan mencari ruang kosong di belakang lawan," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI.

"Saya sudah punya kerangka tim jelang melawan Australia," tambah juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
Man United Dibantai, Video Wapres Maruf Amin Dukung Liverpool Diungkit Lagi

Melawan Australia, Shin Tae-yong juga mengantisipasi hal lain. Terutama mengenai rumput sintesis yang bakal dijadikan sebagai venue pertandingan.

"Kondisi lapangan berumput sintetis. Tentu kami perlu mengurangi kesalahan saat bermain nanti," pungkasnya.

Adapun duel Timnas Indonesia U-23 kontra Austalia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2023 akan disiarkan langsung oleh SCTV pada Selasa (26/10/2021) mulai pukul 18.30 WIB.

Baca Juga:
5 Kekalahan Terbesar Manchester United sepanjang Sejarah, Dihajar Tetangga

(Adie Prasetyo)

Load More