Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-19 Witan Sulaeman (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Taiwan dalam laga Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (18/10/2018). Indonesia menang dengan skor 3-1. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman mengakui ada beberapa hal yang mesti dibenahi dalam skuadnya jelang laga kontra Autralia di Kualifikasi Asia U-23 2022.

Menurut Witan, jika ingin menang sempurna, masih ada hal penting yang perlu dibenahi khususnya soal komunikasi. Ia berkaca pada dua laga uji coba ketika melawan Tajikistan dan Nepal belum lama ini.

Pada dua laga persahabatan itu, Timnas Indonesia U-23 menang masing-masing dengan skor 2-1 dan 2-0. Namun, hal iti masih belum cukup.

Baca Juga:
Baim Wong Kehilangan Subscribers, Bos Rans Cilegon FC Beri Pesan Bijak

"Komunikasi di lapangan kami harus perbaiki. Selain itu kami harus terus bekerja keras dan fokus 90 menit pertandingan," kata Witan usai pertandingan.

"Kami berharap mendapatkan performa terbaik saat laga melawan Australia nanti. Karena kami ingin lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022 mendatang," terangnya.

Untuk diketahui, Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Tajikistan, 2-1. Sementara saat menghadapi Nepal, skuad Garuda menang, 2-0.

Baca Juga:
Inilah Jagoan PSIS Semarang untuk Indonesian Football e-League 2021

"Pertandingan yang sangat menarik melawan Nepal. Pada babak pertama dan kedua pelatih Shin Tae-yong memainkan skema pemain yang berbeda," jelasnya.

"Nepal bermain dengan pressing ketat, namun bersyukur kami dapat mencetak gol dan menang," pungkas pemain Lechia Gdansk tersebut.

Pertandingan Timnas Indonesia U-23 melawan Australia akan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan pada  26 dan 29 Oktober mendatang.

Baca Juga:
Cedera, Anthony Ginting dan Jonatan Christie Mundur dari French Open 2021

Dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia U-23 hanya tinggal menghadapi Australia menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam.

Bila mampu melewati Australia dua leg, tim Merah Putih akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan dihelat di Uzbekistan.

(Suara.com/Adi Prasetyo Nugraha)

Baca Juga:
Link Live Streaming Persiraja Banda Aceh vs Arema FC, Kick Off 18.15 WIB

Load More