Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia U-23 Witan Sulaeman (kanan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Uni Emirat Arab dalam penyisihan Grup A Piala Asia U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba melawan Nepal U-23, Jumat (22/10/2021). Performa Witan Sulaeman mendapat sorotan dari klubnya, Lechia Gdansk.

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 melakoni laga persahabatan kedua melawan Nepal di Hisor Central Stadium, Tajikistan, kemarin. Skuad Garuda Muda menang dengan skor 2-0.

Duel kedua negara berlangsung sengit sejak awal laga. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong lalu melakukan perombakan besar pada babak kedua.

Baca Juga:
Lupakan Elkan Baggott, 3 Bek Keturunan Ini Jauh Lebih Bagus Kualitasnya

Sejumlah pemain andalan diturunkan oleh Shin, salah satunya Witan Sulaeman. Pemain aboard itu tampil impresif dengan menyumbangkan gol jelang akhir pertandingan untuk menggenapkan keunggulan yang sebelumnya dicetak oleh Hanis Saghara.

Torehan Witan Sulaeman itu mengundang atensi klubnya Lechia Gdansk. Klub Polandia tersebut menyoroti penampilan Witan lewat artikel berjudul "Gol Witan Sulaeman di laga uji coba Timnas Indonesia U-23"

"Pemain berusia 20 tahun itu turun di babak kedua pertandingan dan mencetak gol di akhir sehingga skor menjadi 2-0," tulis Lechia Gdansk melalui laman resminya.

Baca Juga:
Profil Jordi Amat, Eks Spanyol U-21 yang Ingin Bela Timnas Indonesia

Lechia Gdansk komentari penampilan Witan Sulaeman di Timnas Indonesia U-23. (Twitter)

Tak hanya itu, Lechia Gdansk juga mengabarkan kalau Witan Sulaeman akan kembali kepada tim setelah Kualifikasi Piala Asia U-23 yang mempertemukan Indonesia vs Australia.

"Setelah pemusatan latihan (di Tajikistan) selesai, Witan akan kembali ke klub dan mulai berlatih bersama tim," sambungnya.

Terlepas dari semuanya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia U-23 di Kualifikasi Piala Asia 2021. Pertandingan kedua negara tersaji dalam dua leg yang digelar pada 26 dan 29 Oktober 2021.

Baca Juga:
Berulah Lagi, Wanda Nara Tampil Topless usai Ribut dengan Mauro Icardi

Timnas Indonesia U-23 bertanding dua kali melawan Australia menyusul mundurnya Brunei Darussalam dan China di Grup G Kualifiasi Piala Asia U-23.

Load More