Irwan Febri Rialdi
Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Bolatimes.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Madura United pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021). Skuat Macan Kemayoran menang dengan skor telak 3-2.

Pada pertandingan ini, bomber Persija Jakarta, Marko Simic sedang on fire. Terbukti dengan dua gol yang diciptakan oleh pemain asal Kroasia tersebut.

Gol pertama Simic diciptakan pada menit ke-20. Berawal dari kesalahan antisipasi pemain Madura United, Marko Simic yang mendapatkan bola langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, tak bisa dihalau kiper Muhammad Ridho.

Baca Juga:
Arsenal Bungkam Aston Villa 3-1, Berikut Klasemen Terbaru Liga Inggris

Sementara gol kedua Simic terjadi di babak kedua tepatnya menit 54. Kali ini Riko Simanjuntak berperan setelah mengirimkan umpan kepada pemain bernomor punggung 9 itu.

Kemudian satu gol lagi diciptakan oleh pemain muda Alfriyanto Nico menhut 52. Nico yang lepas dari kawalan tidak ragu menendang bola dengan keras tepat di depan Ridho.

Tertinggal 0-3 membuat Madura United memberikan tekanan kepada Persija hingga berakhirnya pertandingan. Sayangnya, Andritany Ardhiyasa bermain gemilang menjaga gawang pada malam ini.

Baca Juga:
Alasan Dejan Antonic usai PSS Sleman Dipermalukan Persib Bandung

Berbagai upaya yang dilakukan para pemain Madura United selalu berhasil dipatahkan kapten Macan Kemayoran --julukan Persija-- tersebut.

Sulit bagi Madura United memperkecil ketertinggalan karena kokohnya pertahanan Persija. Aksi Andritany yang jatuh bangun dalam laga ini pun berperan besar menjaga gawang Persija.

Gawang Andritany baru kebobolan dari titik putih pada menit 90+1. Hugo Gomes berhasil mengeksekusi tendangan tersebut dengan sangat baik.

Baca Juga:
Persib Bandung Hajar PSS Sleman, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Tidak butuh waktu lama bagi Madura United kembali mencetak gol. Lewat tendangan penjuru, Rafael Silva membuat skor menjadi 3-2.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan, skor 3-2 untuk kemenangan Persija tidak berubah.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-23 Bungkam Nepal, Hanis Saghara Cetak Gol Lagi

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

(Suara.com)

Load More