Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 kembali akan menjalani uji coba, Paling dekat, Garuda Muda akan melawan Nepal pada Jumat (22/10).

Ini adalah laga kedua yang dilakoni Timnas U-23 di Tajikistan. Sebelumnya, mereka sudah melawan tuan rumah dan menang 2-1 dalam tajuk pertandingan yang sama.

Pada laga kontra Tajikistan, pelatih Shin Tae-yong menurunkan 17 pemain. Sisanya, lima pemain tak ikut turun gelanggang yakni Muhammad Riyandi, Komang Tri, Muhammad Firly, Bayu M Fiqri dan Rabbani Taslim.

Adapun, sebanyak 5 pemain tercatat bermain penuh. Mereka adalah Ernando Ari (kiper), Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga dan Pratama Arhan.

Shin tak bisa menurunkan seluruh pemain. Sebab, ada sejumlah nama yang datang terlambat karena masih bermain untuk klub mereka masing-masing yakni Feby Eka, Eka Febri, Beckham Putra, Natanael Siringoringo, Irsan Lestaluhu dan Rachmat Irianto.

Shin bilang bahwa akan ada rotasi di laga kontra Nepal. Besar kemungkinan, nama-nama yang baru datang akan mendapat menit bermain.

Lewat skema 4-3-3, Shin kemungkinan akan menurunkan sejumlah nama. Rachmat Irianto, misalnya. Pemain Persebaya ini tampil moncer bersama skuat Garuda di pentas playoff Piala Asia 2023.

Belum lagi Natanael dan Beckham Putra. Keduanya kerap menjadi pilihan utama di tim mereka.

Prediksi  Timnas U23 Indonesia (4-3-3)

Kiper: Muhammad Riyandi

Belakang: Bayu M Fiqri, Muhammad Firly, Komang Tri, Irsan Lestaluhu

Tengah: Beckham Putra, Rachmat Irianto, Gunansar Mandowen

Depan: Witan Sulaeman, Rabbani Tasnim, Natanael Siringoringo

Kontributor: Kusuma Alan
Load More