Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 akan melawan Nepal U-23 pada pertandingan uji coba Jumat (22/10/2021) malam WIB. Ini merupakan uji coba terakhir skuad Garuda Muda sebelum menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Pertandingan melawan Nepal merupakan uji coba kedua Timnas U-23 selama berada di Tajikistan. Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong mampu menang 2-1 atas Tajikistan.

Sebelumnya Shin Tae-yong menyebut bahwa laga uji coba ini penting untuk mengukur sejauh mana kekuatan timnas Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga:
Dibantai 6, Kekalahan Paling Memalukan dalam Karier Jose Mourinho

Setelah menang melawan Tajikistan, Pelatih Shin Tae-yong masih melihat beberapa kekurangan dari Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Lini belakang jadi perhatian juru formasi asal Korea Selatan itu. Tentu saja saat melawan Nepal nanti diharapkan kesalahan tidak kembali terjadi agar makin siap menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Adapun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Timnas U-23 hanya akan menghadapi Australia menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam dari Grup G. Pertandingan bakal digelar dua leg pada 26 dan 29 Oktober mendatang.

Baca Juga:
7 Potret Celine Evangelista dalam Berbagai Mode Busana, Body Goals Idaman!

"Melawan Nepal tentu kami ingin meraih hasil terbaik. Yang terpenting kami bisa bermain sesuai keinginan pelatih," kata Ernando Ari, selaku penjaga gawang Timnas U-23.

"Karena target kami dapat mengalahkan Australia demi asa lolos ke Kualifikasi Piala AFC U-23 2022," tambah pemain Persebaya Surabaya tersebut.

Kemungkinan, Pelatih Shin Tae-yong akan melakukan rotasi di pertandingan melawam Nepal ini. Pelatih 52 tahun itu tentu ingin melihat sejauh mana perkembangan anak asuhannya.

Baca Juga:
3 Fakta Menarik Kekalahan Memalukan AS Roma atas Bodo/Glimt

Sayangnya, pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Nepal U-23 ini tidak disiarkan langsung baik di televisi atau streaming.

Hal ini dikarenakan ada kaitannya dengan strategi kedua tim yang tidak ingin diketahui lawan masing-masing di kejuaraan resmi nanti.

Perkiraan susunan pemain Timnas U-23

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Big Match Manchester United vs Liverpool

Timnas U-23 Indonesia (4-3-3): Ernando Ari; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Beckham Putra Nugraha, Witan Sulaeman, Gunansar Mandowen; Hanis Saghara, Bagus Kahfi, Ramai Rumakiek.

Pelatih: Shin Tae-yong

(Suara.com)

Load More