Irwan Febri Rialdi
Pemain Perseru, Makarius Fredik Suruan (kiri) berusaha menghadang Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand (kanan) pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10). Pada pertandingan tersebut tuan rumah Persija Jakarta unggul atas Perseru dengan skor akhir 2-1. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Bolatimes.com - Gelandang Persija Jakarta, Rohit Chand, sudah kembali ke Indonesia untuk membela skuat Macan Kemayoran di seri kedua Liga 1 2021/2022. Namun, dia tidak akan langsung bermain, tetapi melakoni karantina mandiri dulu.

Sebelumnya, Rohit harus kembali ke negaranya untuk mengikuti turnamen SAFF 2021. Namun, pekan ini Rohit sudah berada di Jakarta setelah membawa negaranya ke babak final.

Akan tetapi, Rohit tak bisa langsung bergabung dengan tim. Ia diwajibkan menjalani karantina lebih dulu sebagai bagian dari protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Baca Juga:
Pemainnya Dilarang Main 6 Bulan, AHHA PS Pati akan Lakukan Banding

Terkait berapa lama masa karantina tersebut, manajemen Persija masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Untuk sementara Rohit harus menjalani karantina.

"Benar Rohit sudah sampai di Jakarta setelah dia mengikuti turnamen SAFF. Nepal tampil di final tapi mengalami kekalahan 0-3," kata manajer Persija, Bambang Pamungkas kepada awak media beberapa waktu lalu.

“Kami adalah tim yang selalu menaati peraturan yang berlaku. Sekarang Rohit dalam masa karantina. Kami sedang berhitung, karena karantina sekarang kan sudah bisa lebih cepat," terangnya.

Baca Juga:
Allenatore Massimiliano Allegri, Si Playboy Italia Tukang PHP Wanita

Sementara itu, sebelumnya pelatih Persija, Angelo Alessio, mengatakan jika Rohit sudah hadir maka akan memberikan efek positif untuk tim.

"Artinya semoga saja Rohit bisa tampil di pertandingan terdekat, itu yang diharapkan,” pungkasnya.

Persija mengawali seri 2 BRI Liga 1 2021/2022 dengan skuad yang tak lengkap. Selain tidak adanya Rohit, mereka juga kehilangan lima pemain yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Baca Juga:
Peringkat Klub Liga 2 yang Paling Banyak Didenda Komdis PSSI, AHHA Nomor 1

Mereka adalah Ismed Sofyan, Osvaldo Haay, Marco Motta, Braif Fatari, dan Novri Setiawan.

Terdekat, Persija akan melawan Madura United pada pekan kedelapan BRI Liga 1, Jumat (22/10/2021). Pekan sebelumnya, Persija kalah 0-1 dari Arema FC.

(Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Belum Tentukan Formasi, Pelatih Persib Soroti Pemain Berkualitas di PSS

Load More