Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 bangkit dari ketertinggalan untuk menang 2-1 atas tuan rumah Tajikistan U-23 dalam laga uji coba yang dihelat secara tertutup di Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Laga uji coba ini merupakan persiapan Timnas U-23 menuju kualifikasi Piala Asia U-23 2022, di mana skuad Garuda Muda akan menghadapi Australia U-23.

Ini juga merupakan bagian dari training camp alias TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan yang sudah start sejak beberapa hari lalu.

Baca Juga:
Sebut AC Milan Main Jelek, Zlatan Ibrahimovic: Kami akan Tetap Bertarung

Di Republika Central Stadium, Dushanbe, kedua gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Hanis Saghara Putra pada menit ke 35', serta Bagus Kahfi (64').

Timnas Indonesia U-23 sendiri sempat tersentak oleh gol cepat Tajikistan saat laga baru berusia lima menit, yang dicetak pemain dengan nomor punggung 10.

Kemenangan ini mendapat ucapan selamat dari berbagai kalangan, salah satunya klub yang diperkuat Bagus Kahfi, Belanda, yakni FC Utrecht.

Baca Juga:
Cuplikan Gol Kemenangan Timnas Indonesia U-23 vs Tajikistan, Cakep Banget

"Selamat atas kemenangannya," tulis FC Utrecht.

Selanjutnya, tim asuhan Shin Tae-yong akan melakoni satu uji coba lagi melawan Nepal pada 22 Oktober, yang juga akan dihelat tertutup tanpa sorotan media.

Baca Juga:
Bangga, 10 Pebulu Tangkis Indonesia yang Masuk Peringkat 10 Besar Dunia

Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia dalam dua leg, yakni pada 27 dan 30 Oktober 2021 di stadion yang sama.

Bila mampu melewati hadangan Australia, Timnas U-23 akan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022 mendatang.

Baca Juga:
Dirumorkan Selingkuh, Mauro Icardi Tulis Pesan Romantis untuk Wanda Nara

Load More