Irwan Febri Rialdi
Momen COO Bhayangkara FC, Sumardji bersitegang dengan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. (Tangkapan layar Instagram)

Bolatimes.com - Insiden keributan yang terjadi antara COO Bhayangkara FC, Sumardji dengan pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tidak luput dari perhatian Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Ketua Komdis, Erwin Tobing mengakui pihaknya akan menelusuri apakah ada pelanggaran disiplin yang terjadi dalam insiden tersebut.

Adapun cekcok antara Sumardji dan Robert viral di media sosial. Kejadian itu terjadi saat Bhayangkara FC berhadapan dengan Persib di big match pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Baca Juga:
Gara-gara Ini, Pemain AHHA PS Pati Dilarang Main 6 Bulan & Denda Rp 50 Juta

Dalam video tayangan ulang yang viral di media sosial, Sumardji mendatangi dan menyodorkan mulutnya ke wajah Robert.

Banyak yang beranggapan sosok yang kini menjabat sebagai Dirlantas Polda Bengkulu itu meludahi sang juru taktik Persib.

Erwin menjelaskan, insiden ini sudah masuk ke dalam ranah Komdis PSSI. Hanya saja memang Komdis masih belum memutuskan sanksi yang akan dijatuhi.

Baca Juga:
PSSI akan Selidiki 6 Pertandingan, Wasit akan Disanksi Jika Match Fixing

"Dari kubu Bhayangkara ada gerakan mendatangi pelatih Persib, Robert. Tapi, dia hanya teriak saja seperti akting marah," papar Erwin Tobing dalam konferensi pers virtual, Rabu (20/10/2021).

"Sudah diakui Robert bahwa ofisial Bhayangkara emosi tapi tak melakukan apa-apa. Tidak ada meludah seperti yang ramai dibicarakan," tegasnya.

Tidak hanya Bhayangkara FC, Erwin menjelaskan kubu Persib juga berpeluang mendapatkan sanksi karena diduga melakukan aksi provokasi.

Baca Juga:
Pemain Debutan Australia U-23 Sudah Tak Sabar Hadapi Timnas Indonesia U-23

"Ofisial Persib juga memasang muka marah ke arah lawan. Ini perbuatan mengandung provokasi dan tidak boleh, pastinya akan kami sidangkan," kata Erwin.

"Keputusan hukuman seperti apa akan kami kirimkan nanti ke masing-masing klub," pungkasnya.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Link Live Streaming Barito Putera vs PSIS Semarang, Kick Off 20.30 WIB

Load More