Irwan Febri Rialdi
Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 bakal melawan Tajikistan U-23 dalam laga uji coba di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021) malam WIB. Di mana duel ini bisa disaksikan?

Uji coba melawan Tajikistan merupakan bagian dari persiapan skuad Garuda --julukan Timnas U-23-- menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 melawan Australia di Grup G.

Sayangnya, laga ini tidak bisa disaksikan secara langsung. Hal itu disampaikan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat keterangan resminya.

Baca Juga:
Tak Terima, Persija Jakarta Resmi Laporkan Wasit Jabar Oki Dwi Putra

"Pertandingan Indonesia melawan Tajikistan akan dimulai pada pukul 20.00 WIB. Tidak ada siaran langsung televisi," tulis pernyataan resmi PSSI.

Skuad Timnas Indonesia U-23 sudah berada di Tajikistan sejak 14 Oktober lalu. Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sengaja datang lebih cepat agar bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi Tajikistan.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 33 pemain untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, namun hanya 29 yang bisa bergabung.

Baca Juga:
Serius Bungkam Indonesia, Australia U-23 Panggil 6 Pemain dari Klub Eropa

Pemain yang tak bisa gabung adalah Egy Maulana Vikir, Syahrian Abimanyu dan Rachmat Irianto. Ketiganya kini bermain untuk timnya masing-masing.

Di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Skuad Merah Putih hanya tinggal melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober 2021 menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam. Hanya juara grup yang bisa lolos dari ke fase selanjutnya.

Sebelum melawan Australia, tim asuhan Shin Tae-yong akan kembali beruji coba yakni melawan Nepal U-23 pada 22 Oktober mendatang.

Baca Juga:
Kaesang Sentil Permainan Persis Solo, Gibran Tanggapi Kocak

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More