Rauhanda Riyantama
Selebrasi penyerang Arema FC, Carlos Fortes usai bobol gawang Persija Jakarta. (Dok. Arema FC)

Bolatimes.com - Arema FC memetik kemenangan penting 1-0 atas Persija Jakarta pada pekan ketujuh Liga 1 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). Gol tunggal Singo Edan dicetak berkat aksi menawan striker Carlos Fortes.

Bagi Persija, ini merupakan kekalahan perdana musim ini. Macan Kemayoran pun gagal merangkak naik di papan klasemen sementara.

Tercatat Persija hanya mampu meraih dua kemenangan dan empat kali seri dari enam laga awal. Marko Simic dan kawan-kawan masih tertahan di peringkat delapan dengan 10 poin dari tujuh pertandingan.

Baca Juga:
5 Calon Pelatih yang Pantas Gantikan Pep Guardiola di Manchester City

Sementara itu, kemenangan tipis ini mengangkat posisi Arema ke urutan keempat klasemen sementara Liga 1 2021. Mereka mengoleksi 12 poin.

Carlos Fortes mencetak gol cantik pada menit ke-33. Dari luar kotak penalti, penyerang berpaspor Portugal menghujamkan tendangan cantik nan melengkung yang bersarang di pojok kanan atas gawang Persija yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa.

Baca Juga:
Fakta-fakta Menarik Indonesia Juara Piala Thomas 2020

Drama sempat hadir di detik-detik terakhir pertandingan, kala bomber Persija Marko Simic sejatinya berhasil bikin gol di menit ke-90+4.

Akan tetapi, wasit kemudian menganulirnya karena Simic dianggap melanggar kiper Arema asal Brasil, Adilson Maringa dalam proses gol tersebut.

Berselang empat menit kemudian akhirnya Arema unggul lebih dulu atas Persija melalui gol yang di cetak oleh Carlos Fortesdi menit 33. Sepakan melengkunya di luar kotak penalti membuat kiper Andritany Ardhiansyah tak bisa mengantisipasi bola yang masuk ke gawangnya tersebut.

Baca Juga:
Daftar Lengkap Juara Piala Thomas, Indonesia Jadi Tim Tersukses

Menjelang babak kedua berakhir, keuda tim belum lagi menciptakan peluang berbahaya. Alhasil babak pertama ditutup untuk keunggulan sementara Arema dengan skor 1-0.

Load More