Rabu, 08 Desember 2021
Rauhanda Riyantama : Minggu, 17 Oktober 2021 | 18:07 WIB

Bolatimes.com - PSM Makassar sukses mengalahkan Bali United pada pekan ketujuh Liga 1 2021 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (17/10/2021) sore WIB. Juku Eja menang dengan skor 2-1 berkat gol dari Azka Fauzi dan Serif Hasic.

Gol Azka pada menit ke-66 dan gol penalti Hasic (77') hanya mampu dibalas sekali oleh Bali United lewat sang striker Ilija Spasojevic (79'), juga dari titik putih.

Dengan hasil positif di laga pembuka seri kedua Liga 1 2021-2022 ini, PSM pun melonjak ke peringkat keempat klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari tujuh pertandingan.

Sementara dengan kekalahan mengecewakan ini, yang merupakan kekalahan perdana di BRI Liga 1 musim ini, Bali United turun urutan kelima.

Bali United juga mengoleksi poin 12, namun mereka kalah agresivitas gol dengan PSM. Kedua tim terpaut empat poin dari pucuk klasemen yang saat ini masih ditempati Bhangkara FC.

Jalannya Pertandingan

Di Stadion Sultan Agung, keran gol baru terbuka pada menit ke-66. Azka Fauzi, yang baru masuk lima menit sebelumnya sebagai pemain pengganti, sukses memanfaatkan umpan terobosan yang sangat matang dari Wiljan Pluim.

Setelah unggul, intensitas jalannya pertandingan semakin meningkat. Yang menarik, kedua tim mendapatkan hadiah tendangan penalt dalam waktu berdekatan.

PSM mendapatkan hadiah tersebut pada menit 77', setelah Stefano Lilipaly menjatuhkan Rizky Eka di kotak terlarang. Dengan tenang, Serif Hasic sukses menggandakan keunggulan PSM jadi 2-0.

 Kemudian dua menit berselang, giliran Lilipaly yang dijatuhkan oleh kiper Hilman Syah pada menit 79'. Lewat titik putih, Ilija Spasojevic sukses memperkecil ketertinggalan Bali United jadi 1-2.

Memasuki masa injury time, Lilipaly dan kawan-kawan terus mencoba menekan. Sejumlah peluang mereka dapatkan, namun Bali United gagal menyamakan kedudukan.

PSM berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga peluit berakhirnya pertandingan ditiup wasit.

Susunan Pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah; Abdul Rahman, Serif Hasic, Hasim Kipuw, Zulkifli Syukur; Sutanto Tan, Bektur Taigat Uulu, Pluim; Ilham Udin, Saldi Amir, Yakob Sayuri.

Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan; Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu, I Made Andhika; Brwa Nouri, Rizky Pellu, Eber Henrique; Melvin Platje, Spasojevic, Yabes Roni.

BACA SELANJUTNYA

Tak Terkalahkan di 12 Laga Liga 1, Arema FC Lampaui Rekor Persib Bandung