Irwan Febri Rialdi
Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dipastikan bakal melakoni dua laga uji coba selama training camp (TC) di Tajikistan. Selain menghadapi Tajikistan U-23, skuat Garuda Muda juga akan melawan Nepal U-23.

Timnas Indonesia U-23 lebih dulu akan melawan Tajikistan pada 19 Oktober mendatang. Tiga hari setelahnya, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan menjajal kekuatan Nepal.

Adapun dua uji coba itu sebagai bagian dari persiapan skuad Garuda Muda --julukan Timnas Indonesia U-23-- untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Baca Juga:
Leicester City vs Manchester United: Setan Merah Dibantai 4-2

Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan latihan unik (dok. PSSI)

Dalam kejuaraan tersebut, tim Merah Putih akan menghadapi Australia dua leg pada 27 dan 30 Oktober di Tajikistan, menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam dari Grup G turnamen tersebut.

"Dua uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dengan adanya uji coba, pelatih Shin Tae-yong akan mengetahui perkembangan para pemain," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan terus mengingatkan kepada pemain yang mengikuti TC untuk menunjukkan performa terbaik.

Baca Juga:
Bungkam Denmark 3-1, Indonesia Melaju ke Final Piala Thomas 2020

Apalagi ajang ini sangat penting bagi Indonesia demi asa lolos ke Piala Asia U-23 2022 yang rencananya akan digelar di Uzbekistan.

"Saya mendapat laporan perkembangan pemain semakin baik. Fisik dan mental juga terus ditempa oleh pelatih Shin Tae-yong," ujar Iriawan.

"Dengan adanya dua laga uji coba ini sangat bagus untuk melihat perkembangan pemain demi hasil terbaik saat melawan Australia nanti," pungkasnya.

Baca Juga:
Ngaku Pernah Lihat Tuhan, Eks Atletico Madrid Kini Dakwah via Lagu Religi

Dua uji coba melawan Tajikistan dan Nepal akan berlangsung di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Stadion tersebut juga akan jadi venue saat Timnas Indonesia U-23 melawan Australia pada 27 dan 30 Oktober mendatang.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Piala Thomas: Anthony Ginting Kalah, Indonesia Tertinggal 0-1 dari Denmark

Load More