Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong bersikap tegas kepada Timnas Indonesia. (dok ANTARA/M RISYAL HIDAYAT)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 gencar melakukan persiapan jelang laga lewan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Skuad Garuda berlatih keras di bawah komando Shin Tae-yong.

Latihan Timnas Indonesia di Tajikistan terbilang unik, karena Shin Tae-yong menerapkan beberapa variasi untuk memacu semangat para pemainnya.

Mulai dari yang serius hingga yang tidak lazim diberikan oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut. Latihan unik yang dilakukan Witan Sulaeman dan kawan-kawan seperti saling gendong dengan sesama pemain. Kemudian, pemain harus jalan merangkak dengan tangan karena kakinya dipegang pemain lain.

Baca Juga:
Jelang Leicester City vs Man United, Ibu Ronaldo Tampil Modis Beri Dukungan

Latihan ini memang bukan pertama diberikan Shin Tae-yong kepada pemain Timnas Indonesia. Ketika melakukan pemusatan latihan Timnas U-19 dan Senior, Shin Tae-yong juga pernah meminta para pemain melakukan hal tersebut.

"Kami terus melakukan persiapan dengan baik jelang melawan Australia. Intensitas latihan kami perbanyak dengan tempo tinggi," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI, Sabtu (16/10/2021).

Skuad Timnas Indonesia U-23 sedang melakukan latihan unik (dok. PSSI)

"Variasi dalam latihan tentu kami berikan. Kami berharap kondisi pemain tetap terjaga dan mencapai performa terbaik saat pertandingan melawan Australia," tambahnya.

Baca Juga:
5 Pelatih Portugal yang Bersinar Latih Klub Eropa, Termasuk Nuno Espirito

Adapun Timnas Indonesia U-23 akan melawan Australia dalam format dua leg pada 27 dan 30 Oktober 2021. Pertandingan akan digelar di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan.

Pertandingan melawan Australia menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam yang sejatinya juga berada di Grup G. Mundurnya dua tim tersebut dianggap merugikan Timnas Indonesia U-23.

Sebab, hanya juara grup saja yang akan lolos ke putaran final Piala Asia 2022 mendatang.

Baca Juga:
6 Striker Argentina yang Jadi Top Skor Liga Top Eropa, Tak Cuma Messi

"Situasi yang tidak ideal untuk kami karena mundurnya Brunei Darussalam dan China. Apalagi hanya posisi pertama saja di grup ini yang akan lolos ke putaran final," pungkas pelatih 52 tahun tersebut.

(Suara.com/Adie Prasetya)

Baca Juga:
Sosok Puttita Supajirakul, Ganda Putri Thailand Bikin Netizen Klepek-klepek

Load More