Rabu, 08 Desember 2021
Husna Rahmayunita : Jum'at, 15 Oktober 2021 | 10:37 WIB

Bolatimes.com - Bagus Kahfi termasuk salah satu pemain aboard yang dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Klubnya di Belanda, FC Utrecht angkat bicara.

FC Utrecht mengonfirmasi pemanggilan Bagus Kahfi oleh Timnas Indonesia. Mereka menyebut, pemainnya telah bergabung dengan Skuad Garuda untuk menghadapi laga di Tajikistan.

Sementara itu, Bagus Kahfi baru sekali bermain bersama Jong Utrecht di Erste Divise ketika menghadapi SC Telstar pada akhir Agustus 2021 lalu.

"Bagus Kahfi telah dipanggil Timnas Indonesia U-23. Striker berusia 19 tahun tersebut dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia," tulis FC Utrecht melalui laman resminya seperti dikutip, Jumat (15/10/2021).

"Penyerang baru yang melakukan debut bersama Jong Utrecht musim ini  dipanggil oleh Shin Tae-yong. Timnas Indonesia tergabung dalam Grup G akan menghadapi Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar di Tajikistan," sambungnya.

Tak hanya melalui laman resmi, FC Utrecht juga mengonfirmasi bergabungnya Bagus Kahfi ke Timnas Indonesia U-23 lewat media sosial. Mereka memberikan dukungan kepada saudara Bagus Kaffa tersebut.

"Well done! Bagus," tulisnya.

Untuk diketahui, Bagus Kahfi sempat membela Timnas Indonesia U-19 di Kualifikasi Piala AFC 2020 hingga masuk putaran final. Tak berselang lama, Bagus mengalami cedera yang mengharuskannya absen dua tahun.

Pemain yang identik dengan nomor punggung 20 tersebut sempat mengungkapkan rasa bahagianya kembali diminta memperkuat Skuad Garuda.

Ia bersyukur atas kesempatan yang diberikan dan mengaku siap bekerja keras untuk Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah awalnya saya kaget dan sangat bangga kembali mendapat panggilan timnas Indonesia. Saya akan bekerja keras demi mendapat tempat di skuad Garuda," kata Bagus, dilansir dari laman resmi PSSI, Minggu (10/10).

BACA SELANJUTNYA

Terungkap, Alasan Nadeo Argawinata Belum Bergabung ke Timnas Indonesia