Irwan Febri Rialdi
Winger Timnas Indonesia, Ramai Rumakiek, di Bandara Tajikistan. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 tiba di Tajikistan, Kamis (14/10/2021) pagi waktu setempat, setelah menempuh perjalanan selama 40 jam. Tidak bersantai ria dulu, para pemain langsung menggelar latihan pada siang hari.

Rombongan Timnas Indonesia U-23 berangkat dari Buriram, Thailand, Selasa (12/10/2021). Sementara kloter lain terbang dari Jakarta di waktu yang sama.

Dalam perjalanannya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan sempat transit di Istanbul, Turki. Suhu di Tajikistan kabarnya cukup dingin, sekitar 13-16 derajat celcius.

Baca Juga:
Tiga Bulan Gabung PSG, Sergio Ramos Masih Belum Bisa Debut

Rombongan Timnas Indonesia U-23 tiba di Tajikistan (dok. PSSI).

"Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana disini," kata pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI, Kamis (14/10/2021).

Selama di Tajikistan, Timnas Indonesia U-23 akan melakoni babak kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 27 Oktober mendatang. Garuda Muda berada di Grup G Bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Namun, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur. Kini hanya tersisa Indonesia dan Australia di Grup G.

Baca Juga:
Ronaldo Merapat, Sosok Ini Minta Edinson Cavani Cabut dari Man United

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni pertandingan uji coba melawan Tajikistan U-23 pada 19 Oktober 2021.

"Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang panjang kami akhirnya sampai di Tajikistan. Kondisi kami baik-baik saja dan langsung beristirahat untuk persiapan latihan nanti sore," ujar kiper timnas U-23, Muhammad Riyandi.

TC Timnas Indonesia U-23 di Tajikistan berkekuatan 29 pemain. Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu tidak ikut dalam TC kali ini karena harus kembali ke klub masing-masing.

Baca Juga:
Tak Disangka, 10 Pemain Ini Ternyata Pernah Masuk Nominasi Ballon d'Or

Sementara, Saddil Ramdani batal bergabung karena mengalami cedera. Adapun Rachmat Irianto dilaporkan bakal menyusul ke Tajikistan usai membela Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Kisah Atlet Lari AS Tuntut Nike dan Pelatih karena Pelecehan Seksual

Load More