Minggu, 05 Desember 2021
Rauhanda Riyantama : Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:44 WIB

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan akan menghadapi Tajikistan U-23 dalam pertandingan uji coba sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang diikuti oleh kedua negara. Berikut jadwal duel Indonesia vs Tajikistan.

Kepastian laga Indonesia melawan Tajikistan dilaporkan langsung oleh Federasi Sepakbola Tajikistan (FFT) di laman resminya. Rencananya, uji tanding bakal berlangsung pada 19 Oktober 2021.

"Pertemuan antara tim Olimpiade (U-23) Tajikistan dan Indonesia di bawah 23 tahun akan berlangsung pada Selasa, 19 Oktober, di Central Republican Stadium di Dushanbe dan akan dimulai pada pukul 18.00 (waktu setempat)," tulis FFT dikutip dari laman resminya, Rabu (13/10/2021).

Terkait uji coba ini, belum ada pernyataan resmi dari PSSI. Sekjen PSSI, Yunus Nusi belum memberikan respons saat dimintai konfirmasi.

Adapun di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022, Tajikistan berada di Grup B bersama dengan Lebanon, Nepal, dan Iran.

Sementara Timnas Indonesia U-23 di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam. Namun, dua nama terakhir mundur dari keikutsertaan di turnamen tersebut. Adapun Grup G akan dimainkan di Tajikistan mulai 27 Oktober mendatang.

Saat ini rombongan Timnas Indonesia U-23 sudah bertolak ke Tajikistan. Rombongan berangkat dari dua tempat berbeda yakni Thailand dan Indonesia.

Dari Thailand merupakan pemain-pemain U-23 yang ikut serta dalam pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan bersama Timnas senior.

Sementara sisanya merupakan pemain U-23 yang ada di Indonesia. Total, 33 pemain dipanggil juru formasi asal Korea Selatan tersebut.

Namun, tidak semua pemain bisa ikut serta. Egy Maulana Vikri, Syahrian Abimanyu, Rachmat Irianto kembali ke timnya masing-masing.

Rachmat Irianto dilaporkan bakal menyusul ke Tajikistan usai memperkuat Persebaya Surabaya di BRI Liga 1 2021/2022. Satu pemain lagi yang tak bisa hadir yakni Saddil Ramdani karena cedera.

BACA SELANJUTNYA

Songong! Pemain Laos Sebut Indonesia Tim Kuda Hitam di Piala AFF 2020