Irwan Febri Rialdi
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jump pers sehari jelang melawan Taiwan (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkap targetnya di kejuaraan Piala AFF 2020, yang akan start awal Desember 2021 nanti usai tertunda beberapa kali.

Bukan juara, paling tidak ia bisa mengantarkan Timnas Senior Indonesia mencapai semifinal di turnamen antar negara-negara Asia Tenggara itu.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong usai mengantarkan Timnas Indonesia melangkah ke kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda melaju setelah mengalahkan Taiwan di babak play-off dengan agregat telak 5-1.

Baca Juga:
Momen Lewandowski Debut di Timnas Polandia: Dijadiin Bek, tapi Cetak Gol

Setelah play-off kualifikasi Piala Asia tersebut, agenda terdekat Timnas Indonesia adalah Piala AFF 2020.

Timnas Senior Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, serta Laos. Sedangkan Grup A diisi Thailand, Myanmar, Filipina, Singapura, serta Brunei atau Timor Leste.

"Jika itu keinginan saya, targetnya adalah mencapai semifinal di Piala AFF. Memang berat, tapi kemenangan adalah obat mujarabnya," ucap Shin kepada media Korsel, Khan, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga:
Kronologi Mantan Tunangan Balotelli Disekap dan Diikat Perampok Bersenjata

Sebelum tampil di Piala AFF, Shin Tae-yong yang diberi tanggung jawab menukangi semua level usia timnas kecuali Timnas Indonesia U-16, akan fokus terlebih dahulu ke Timnas Indonesia U-23.

Timnas U-23 akan bertanding di kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan mulai 27 Oktober nanti.

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Profil Kapten Australia U-23, Pemain Kelahiran Kenya Bek Andalan Urawa Red

Load More