Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas U-23 Indonesia disebut akan menghadapi Australia sebanyak dua kali pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Hal ini karena dua tim lainnya di grup G, Brunei Darussalam dan China mundur.

Sebenarnya, Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 berisikan empat negara. Selain Timnas Indonesia U-23, Australia, dan China, juga ada Brunei Darussalam.

Namun, Brunei Darussalam telah menarik diri dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 sejak September 2021. Pandemi Covid-19 membuat Brunei Darussalam memutuskan tidak ikut serta.

Baca Juga:
Mental Neymar Terguncang, Thiago Silva Pasang Badan

Indonesia pada awalnya dipilih AFC sebagai tuan rumah Grup G. Namun, PSSI memilih mundur sehingga AFC menunjuk Tajikistan untuk tuan rumah Grup G.

Setelah Brunei mundur, baru-baru ini China dikabarkan mengambil langkah yang sama. Mereka juga menarik diri dan tidak ikut serta untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang digelar di Tajikistan.

Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (dok. PSSI).

Artinya lawan Timnas Indonesia hanya menyisakan Australia di Grup G. Dengan sisa dua tim saja, disebutkan mereka bakal bertanding dua kali.

Baca Juga:
Liga 1 2021: Persib Bandung Ditunggu Jadwal Padat dan Lawan Berat

Kabar ini diketahui dari situs resmi Federasi Sepak Bola Tajikistan (FFT). Dari laporan yang dikeluarkan Rabu (13/10/2021), FFT menyebut Indonesia akan berlaga dua kali melawan Australia.

"Tim China mengundurkan diri dari Kualifikasi Piala Asia 2022. Hal ini berarti hanya Australia dan Indonesia yang akan bersaing di Grup G, yang akan memainkan dua pertandingan pada 27 dan 30 Oktober," tulisnya.

Masih dalam laporan yang sama, FFT juga menginformasikan bahwa Tajikistan akan menggelar laga persahabatan melawan Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang dijadwalkan Selasa (19/10/2021) mendatang.

Baca Juga:
Kisah Pilu Atlet Peraih Emas PON Papua, Dapat Bonus Cuma Buat Lunasi Hutang

Load More