Rauhanda Riyantama
Rachmat Irianto saat tampil bersama Timnas Indonesia U-23. (Instagram/rachmatirianto)

Bolatimes.com - Rachmat Irianto dipastikan ikut pulang ke Indonesia bersama rombongan pemain senior yang tak ikut ke Tajikistan. Ternyata ini alasan pemain Persebaya Surabaya itu ikut pulang.

Timnas Indonesia U-23 berencana untuk menggelar training camp di Tajikistan pada 12-22 Oktober mendatang untuk persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Adapun Shin Tae-yong memanggil 33 pemain dalam TC ini.

Pemusatan latihan disiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang juga berlangsung di Tajikistan mulai 27 Oktober mendatang.

Baca Juga:
Bangkitkan Pemain yang Tenggelam, Shin Tae-yong Bangga Antar Timnas Menang

Sementara Rachmat Irianto kembali ke Tanah Air untuk memperkuat Persebaya Surabaya di Liga 1 2021 melawan Persipura Jayapura pada 16 Oktober mendatang. Rencananya, ia akan menyusul ke Tajikistan pada 17 Oktober.

"Rachmat Irianto pulang dulu untuk membela klub Persebaya," tulis pernyataan PSSI.

Selain Rachmat Iriyanto, Timnas Indonesia U-23 dipastikan tanpa dua pemain pentingnya, yakni Egy Maulana Vikri dan Syahrian Abimanyu. Kedua tidak bisa mengukuti training camp (TC) bersama skuad Garuda di Tajikistan karena harus pulang ke klub masing-masing.

Baca Juga:
Kalahkan Austria, Denmark Jadi Tim Kedua yang Lolos ke Piala Dunia 2022

Egy Maulana akan kembali memperkuat FK Senica di Slovakia. Sementara Syahrian Abimanyu bergabung lagi dengan Johor Darul Ta'zim untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga Malaysia.

"Untuk pemain Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana dan Syahrian Abimanyu akan pulang ke klub masing-masing," lanjut pernyataan tersebut.

Selain Egy Maulana dan Syahrian Abimanyu, pemain lain yang tidak bisa bergabung adalah Saddil Ramdani. Diketahui, pemain Sabah FC itu masih mengalami cedera.

Baca Juga:
Hattrick Ronaldo Antar Portugal Menang, Begini Respons Orang Terdekat

''Selain itu, Saddil Ramdani batal bergabung karena cedera,'' tandasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup G di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Timnas Indonesia berada satu tempat bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Namun, informasi terakhir menyebut China mengundurkan diri. Sebelumnya, Brunei Darussalam memastikan tidak ambil bagian di ajang tersebut.

Baca Juga:
Reaksi Georgina Rodriguez usai Cristiano Ronaldo Jadi Raja Hattrick

Load More