Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Penampilan impresif Timnas Indonesia menarik perhatian media Vietnam. Mereka memberikan pujian dan tak sabar dengan kekuatan skuat Garuda di ajang Piala AFF 2020 mendatang.

Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan telak saat bertemu Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 yang berlangsung dua leg.

Anak asuh Shin Tae-yong ini berhasil menang dengan agregat yang besar, yaitu 5-1 dari Taiwan. Penampilan apik itu kemudian mendapatkan pujian dari media Vietnam.

"Meski bertemu tim yang punya ranking FIFA 24 lebih bagus di playoff Piala Asia 2023, Indonesia menunjukkan performa yang mengesankan," tulis The Thao247.

Bukan hanya itu, ranking FIFA Indonesia yang melejit juga menjadi sorotan. Sebab, Evan Dimas cs mampu mengatrol ranking FIFA timnas naik 10 tangga.

Pertandingan leg kedua Timnas Taiwan vs Timnas Indonesia pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. (dok. PSSI).

Hal tersebut membuat media Vietnam cukup antusias untuk melihat kiprah Indonesia di ajang Piala AFF 2020 mendatang. Apalagi, skuat Merah Putih akan berada satu grup dengan tim berjuluk Golden Star Warriors tersebut.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berada di Grup B Piala AFF 2020 bersama Malaysia, Kamboja, Laos, serta juara bertahan Vietnam.

Piala AFF 2020 akan bergulir pada 5 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022 mendatang. Presiden AFF, Khiev Sameth menyebut format kandang-tandang tidak bisa diterapkan dalam situasi pandemi virus Corona saat ini.

Home Tournament menjadi pilihan agar turnamen sepakbola negara-negara Asia Tenggara tersebut bisa tetap berjalan. Alhasil pihak AFF menunjuk Singapura sebagai tuan rumah.

Load More