Minggu, 05 Desember 2021
Arif Budi Setyanto : Selasa, 12 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam sempat menjadi kapten Timnas Indonesia menggantikan Evan Dimas pada laga leg kedua melawan Taiwan di babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021).

Asnawi menjadi salah satu pemain yang tampil penuh 90 menit dalam dua leg ketika Timnas Indonesia menghadapi Taiwan. Kepercayaan Shin Tae-yong dibayar apik oleh eks PSM Makassar ini.

Nyatanya, Asnawi tampil apik dan membantu Timnas Indonesia lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1 dari Taiwan.

Bukan hanya bermain penuh dalam dua leg, Asnawi juga berkesempatan jadi kapten. Momen itu terjadi di leg kedua saat Evan Dimas ditarik Syahrian Abimanyu.

Sekitar lebih 20 menit menjadi kapten Timnas Indonesia menggantikan Evan Dimas, Asnawi pun langsung digoda oleh rekan setimnya. Hal itu terlihat di postingan Instagramnya pada Selasa (12/10/2021).

Dalam potretnya tersebut, tampak lengan kiri Asnawi dibalut dengan ban kapten. Bukan hanya rekannya di timnas, tapi temannya di Ansan Greeners juga ikut menggodanya.

Asnawi Mangkualam bagikan momen bersama Timnas Indonesia. (Instagram/@asnawi_bhr)

"Siap Capt," seru Egy Maulana Vikri.

"Capt ku," komentar Witan Sulaeman.

"Capt keren. Ewako," timpal kapten Ansan Greeners, Yeon Jei-min.

"C (Captain)," tulis Kang Soo-il yang dibubuhi emoji tepuk tangan.

Sementara itu, masih dalam unggahan Instagramnya, Asnawi mengaku siap mengalihkan fokus ke tim U-23 usai berhasil membantu skuat Garuda lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Pemain Ansan Greeners ini memang kembali mendapatkan panggilan Shin Tae-yong untuk memperkuat U-23 yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U23 2022.

BACA SELANJUTNYA

Absen di Dua Laga Awal, Egy Maulana bisa Tampil Lawan Vietnam dan Malaysia