Arif Budi Setyanto
Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 dengan agregat 5-1 dalam laga yang berlangsung due leg. Menariknya empat dari lima gol skuat Garuda tercipta dari sentuhan kaki kiri.

Pada leg pertama, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas Taiwan. Dua gol itu dicetak Ramai Rumakiek dan Evan Dimas.

Gol pertama Rumakiek tersebut berawal dari umpan silang Miftah Anwar Sani. Wonderkid asal Papua itu kemudian mengelabuhi dua bek Taiwan dan menunjukkan penyelesaian akhir menggunakan kaki kiri.

Baca Juga:
Akhirnya Seklub, Marcus Rashford Girang Bakal Main Bareng Cristiano Ronaldo

Hebatnya tiga gol yang tercipta di leg kedua ini juga hasil sepakan kaki kiri. Pertama ada Egy Maualana Vikri yang awalnya mengirim bola menggunakan kaki kiri ke kotak penalti.

Bola kiriman Egy itu kemudian mengecoh kiper Taiwan yang tak sempurna membaca arah bola karena salah perkiraan. Sebab, dalam prosesnya ada sosok Dedik Setiawan yang hendak menyundul bola dan mengelabuhi kiper lawan.

Baca Juga:
PON XX Papua 2021, Pasutri Pesilat Kompak Sabet Medali Emas

Lanjut ke gol kedua, Ricky Kambuaya sukses melesakkan gol mudah. Pemain Persebaya itu melepasan tendangan keras menggunakan kaki kiri usai tak terkawal di kotak penalti Taiwan.

Terakhir giliran Witan Sulaeman yang berhasil memberikan kemenangan telak Timnas Indonesia. Pemain yang berseragam Lechia Gdansk ini mampu menusuk pertahanan Taiwan di menit-menit akhir pertandingan.

Saat berhadapan dengan kiper, Witan dengan tenang melepaskan tendangan dari kaki kiri. Bola sepakan pemain 20 tahun ini tak bisa dibendung oleh kiper Taiwan.

Baca Juga:
Berkeringat Habis Olahraga, Donna Agnesia Kaget Didekati Darius Sinathrya

Load More