Husna Rahmayunita
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak ingin cepat puas dengan kemenangan yang diraih Skuad Garuda atas Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski telah mengantongi tiket ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong meminta pemain Timnas Indonesia untuk terus mengembangkan performa.

Menurutnya, penampilan pada dua leg di Buriram, Thailand kemarin tidaklah cukup. Bahkan mestinya dijadikan acuan untuk tampil lebih baik.

Baca Juga:
AHHA PS Pati Diimbangi Persijap, Berikut Klasemen Grup C Liga 2 2021

Kendati begitu, juru taktik asal Korea Selatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada skuad timnas yang telah bekerja keras. Hal itu disampaikan Shin Tae-yong melalui postingan di akun Instagram pribadinya, Selasa (12/10/2021).

"Terima kasih kepada para pemain atas kerja kerasnya. Tolong menunjukkan perkembangan kalian lebih dari sekarang untuk ke depannya dengan percaya diri yang didapat melalui 2 kemenangan match kemarin," tulis Shin.

Di akhir narasi, ia menegaskan kalau "Sepakbola Indonesia baru mulai dari sekarang,".

Baca Juga:
Gagal Menang dan Main Kasar, AHHA PS Pati Disentil Warganet: Kungfu Lagi

Di leg pertama, Indonesia menang dengan skor 2-1. Atas hasil tersebut, Skuad Garuda menyingkirkan Taiwan dengan agregat telak 5-1 dan otomatis lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Atas kemenangan ini, ranking Indonesia di FIFA dilaporkan naik 10 tangga dari peringkat 175 ke 165. Indonesia disebut-sebut melampaui 10 negara lain.

Baca Juga:
Georginio Wijnaldum Menyesal Gabung PSG?

Load More