Rauhanda Riyantama
Witan Sulaeman sudah bergabung di dalam TC Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Taiwan dalam leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) malam WIB. Gelandang Witan Sulaeman pun siap mati-matian demi meraih kemenangan.

Indonesia menatap pertandingan ini dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan 2-1 di leg pertama. Kondisi itu membuat skuat Garuda hanya membutuhkan minimal hasil imbang untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Meski demikian, Witan Sulaeman tak ingin Indonesia cuma mengincar hasil imbang di laga nanti. Dia menyerukan kemenangan sebagai target utama.

Baca Juga:
Sepak Bola Putri PON XX Papua: Liza Armanita Antar Tuan Rumah Jadi Juara

Kemenangan tak hanya menggaransi tiket Kualifikasi Piala Asia 2023, melainkan juga membantu skuad Garuda untuk mendongkrak peringkat FIFA. Indonesia saat ini menempati peringkat ke-175 dengan mengemas 957 poin, sementara Taiwan ada di posisi 151.

"Laga besok kami harus fokus untuk kembali meraih kememangan. Karena dengan kemenangan kami akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023 dan menaikkan peringkat FIFA," kata Witan Sulaeman jelang pertandingan.

Witan menyebut dirinya dalam kondisi fit dan siap bermain jika dipercaya pelatih Shin Tae-yong, meski pemain asal Palu itu baru bergabung dengan tim tiga hari lalu.

Baca Juga:
Xavi Buka Peluang, Roberto Martinez Jawab Kabar Gantikan Ronald Koeman

Ia menjelaskan tidak terlalu mengalami masalah dalam hal adaptasi. Bahkan, Witan sudah ikut berlatih penuh dengan rekan-rekan lainnya.

"Pelatih sudah memberikan evaluasi kepada kami terkait kekurangan dari pertandingan pertama. Untuk itu, kami optimistis kembali mengalahkan Taiwan," pungkas pemain Lechia Gdansk tersebut.

(Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Twitter Chicago Bulls Diserbu Netizen Indonesia usai Tulis Kata 'Iso Ayo'

Load More