Rauhanda Riyantama
Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Perjuangan Timnas Indonesia di babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Tiawan kembali berlanjut. Skuat Merah Putih akan melakoni laga leg kedua di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021) pukul 20:00 WIB 

Pada pertemuan pertama Indonesia mampu meraih kemenangan 2-1. Skuat arahan Shin Tae-yong harus berhati-hati karena Taiwan cuma butuh menang 1-0 untuk bisa lolos ke fase berikutnya.

Namun, dengan modal kemenangan dan penampilan lebih dominan di leg pertama Indonesia punya peluang besar untuk menuntaskan perjuangan  di leg kedua. Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia melawan Taiwan di leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Baca Juga:
Jelang Taiwan Vs Indonesia, Shin Tae-yong Waspadai Postur Tinggi Lawan

Prediksi Susunan Pemain Taiwan vs Indonesia

Banyak kejutan yang dilakukan oleh pelatih Shin Tae-yong pada susunan pemain Indonesia di pertemuan pertama melawan Taiwan. Di antaranya wajah-wajah baru yang langsung jadi starter.

Besar kemungkinan Shin bakal tetap menggunakan skema 4-1-4-1 seperti di leg pertama. Untuk penjaga gawang, Muhammad Riyandi yang tampil apik di leg pertama masih akan diturunkan sejak awal.

Baca Juga:
Pose Bareng Tiga Pria Beristri, Bos Persikota Malah Digoda Netizen

Untuk empat bek sejajar, Shin bisa mencoba memasang duet Fachruddin Aryanto dan Riyuji Utomo di bek tengah.

Mereka diapit oleh Asnawi Mangkualam di sisi kanan, sementara di sisi bek kiri nama Miftah Anwar Sani yang memberi satu assist juga besar kemungkinan akan diturunkan kembali.

Di lini tengah, Rachmat Irianto yang tampil apik sebagai penghubung kedua lini akan kembali diturunkan Shin Tae-yong di leg kedua nanti.

Baca Juga:
Buntut Tendang Wasit sampai Pingsan, Pesepak Bola Brasil Dipecat Klubnya

Untuk pengatur serangan dan ritme permainan, Evan Dimas besar kemungkinan masih akan jadi aktornya bersama Ricky Kambuaya.

Untuk kedua winger, Shin Tae-yong kemungkinan akan mencoba memasang Egy Maulanan Vikri di sisi kanan dan Ramai Rumakiek di sisi kiri.

Sedangkan untuk ujung tombak serangan rasanya akan kembali dipercayakan kepada penyerang milik Arema FC, Kushedya Hari Yudo, yang memberi satu assist di leg pertama.

Baca Juga:
Momen Gol Kontroversial Mbappe yang Berbau Offside ke Gawang Spanyol

Berikut prediksi susunan pemain Indonesia.

Timnas Indonesia XI (4-1-4-1) vs Taiwan: Riyandi, Asnawi, Ryuji, Fachruddin, Rachmat Irianto, Sani, Evan, Ricky, Egy, Rmai Rumakiek, Yudo.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More