Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih interim Timnas Taiwan, Yeh Hsien-chung, menegaskan bahwa dirinya sudah mengantongi kekuatan Timnas Indonesia. Dia pun menebar ancaman untuk bisa meraih kemenangan di leg kedua melawan skuat Garuda.

Leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia melawan Taiwan akan berlangsung pada hari ini, Senin (11/10/2021) pukul 20.00 WIB di Thailand.

Indonesia punya modal bagus jelang pertandingan ini. Sebab, anak asuh Shin Tae-yong unggul agregat 2-1 atas hasil kemenangan di pertemuan pertama.

Baca Juga:
Pemulihan Cedera, Eks Man City Ini Habiskan Waktu dengan Nonton Film Porno

Akan tetapi, posisi Evan Dimas cs masih belum aman karena Taiwan berhasil mencuri satu gol tandang. Hal tersebut akan dimanfaatkan oleh pelatih Yeh Hsien-chung.

Tidak hanya gol tandang saja, tapi Yeh Hsien-chung mengaku sudah menemukan kekuatan para pemain Timnas. Sehingga dia bisa merancang strategi untuk meredam serangan-serangan tim Merah Putih.

Menurut Yeh Hsien-chung Indonesia berbahaya jika menyerang posisi sayap. Oleh sebab itu, pelatih Taiwan akan menambal keroposnya lini belakang timnya untuk mematikan serangan mematikan Egy Maulana Vikri dkk.

Baca Juga:
Usai Foto Mesra Bareng Ronaldo, Sylvia Genpati Bikin Riuh Pose sama Lingard

"Kami tahu Indonesia memiliki pemain bagus yang dapat menembus dari kedua sayap dan itu terbukti. Kami memiliki kelemahan yang memungkinkan lawan mencetak dua gol," ucap Yeh Hsien-chung dikutip dari Taipei Times pada Senin (11/10/2021).

Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam WIB (dok. PSSI).

"Sejak kami tiba di Thailand, para pemain sudah bersatu sebagai tim. Kami menceta gol tandang yang terlambat dan itu sangat berharga. Kami bersiap untuk pertandingan berikutnya dan berusaha untuk menang dan lolos," imbuhnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Skenario terburuknya, jika mengalami kekalahan, maka anak asuh Shin Tae-yong setidaknya hanya kalah satu selisih gol dengan mencetak dua gol atau lebih (misal kalah 2-3; 3-4 dan seterusnya).

Baca Juga:
Mengejutkan, 5 Pemain Ini Masuk Nominasi Ballon d'Or 2021

Load More