Rauhanda Riyantama
Miftah Anwar Sani saat jalani debut di Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain debutan Miftah Anwar Sani mengaku sempat gugup saat membela Timnas Indonesia melawan Taiwan di leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand pada 7 Oktober lalu.

Miftah pun kini bertekad untuk tampil lebih garang di leg kedua jika dipercaya tampil oleh pelatih Shin Tae-yong. Sebagaimana diketahui, laga leg kedua lawan Taiwan akan digelar pada Senin (11/10/2021).

Pemain yang berposisi sebagai fullback itu memang tampil cukup baik. Ia berhasil memberikan satu assist untuk gol yang dicetak oleh Ramai Rumakiek pada menit ke-18.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Bikin Rekor Lagi usai Bawa Portugal Kalahkan Qatar

Adapun dalam pertandingan itu Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1. Satu gol skuat Garuda lainnya diciptakan kapten Evan Dimas Darmono.

"Perasaan pribadi bangga bisa melaksanakan pertandingan pertama di timnas dalam karier saya. Yang pasti 10 menit pertama gugup, tapi secara keseluruhan perbaiki posisi dan perkembangan positif pass," kata Miftah dilansir dari kanal YouTube PSSI.

"Alhamdulillah kondisi sudah siap lagi. Kalau ditanya siap, saya 100 persen siap utuk laga selanjutnya," sambung pemain Barito Putera tersebut.

Baca Juga:
Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa: Inggris dan Polandia Pesta Gol

Miftah menyebut posisi Timnas Indonesia masih belum aman, meski sudah unggul 2-1. Menurutnya, kemenangan harus jadi target di pertandingan leg kedua nanti.

"Tentang hasil kemarin kami kecolongan itu belum aman buat kami, besok ya harus menyerang dari menit awal segera mengamankan skor," ungkap pemain yang sempat berseragam Persita Tangerang.

"Setidaknya bisa cetak gol di babak pertama buat pertandingan leg kedua nanti," pungkas Miftah Anwar Sani.

Baca Juga:
5 Pelatih yang Cocok Gantikan Steve Bruce di Newcastle, Ada Zinedine Zidane

Load More