Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam jump pers sehari jelang melawan Taiwan (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Tiga pemain Timnas Indonesia yang cedera disebut bisa berkontribusi di leg kedua play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan. Hal itu diungkapkan oleh Shin Tae-yong.

Pelatih Timnas Indonesia tersebut memastikan tiga anak asuhannya dalam kondisi aman meski cedera usai pertandingan leg 1. Mereka yakni Asnawi Mangkualam, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya.

Dalam pertandingan yang dimenangi tim Merah Putih dengan skor 2-1 Kamis (7/10/2021) lalu, Asnawi mengalami masalah di bagian kepala, sementara Ramai dan Ricky pada kakinya.

Baca Juga:
Harganya Nyaris Rp 1 M, Ronaldo Boyong Ruang Cryotherapy ke Inggris

"Kondisi pemain baik. Hanya pemain yang mengalami cedera kemarin (Asnawi, Ramai, Ricky) hanya cedera ringan saja," kata Shin Tae-yong dalam keterangan resmi PSSI.

Mereka telah mendapat lampu hijau untuk tampil setelah menjalani pemeriksaan. Ketiganya, yang sudah ikut latihan normal dengan tim, dinilai tak mengalami cedera serius.

"Tidak ada masalah bila mereka bermain lagi pada leg kedua nanti," imbuh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:
Sara Arfaoui, Sosok Cantik di Balik Sifat Murah Hati Ilkay Guendogan

"Kami berharap semua pemain dalam kondisi fit dan bugar pada laga leg kedua nanti. Pemain harus tetap fokus dan kerja keras pada laga leg kedua nanti," pungkasnya.

Shin Tae-yong berharap semua anak asuhannya tetap bekerja keras di leg kedua nanti. Meski sudah unggul, ia meminta jangan sampai lengah.

Pasalnya, posisi skuad Garuda --julukan Timnas Indonesia-- masih belum aman. Minimal Indonesia harus bisa menahan imbang Taiwan atau menang.

Baca Juga:
Setelah 13 Tahun, Ronaldo Sabet Player of The Month Premier League Lagi

Pertandingan hidup mati yang akan menentukan lolos tidaknya Indonesia ke Kualifikasi Piala Asia 2023 itu akan berlangsung di Chang Arena, Buriram, Thailand, Senin (11/10/2021).

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Profil Marselino Ferdinan, Wonderkid Indonesia yang Masuk 60 Pemain Terbaik

Load More