Irwan Febri Rialdi
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (kedua dari kanan) memberikan instruksi dalam latihan tim nasional Indonesia di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/5/2021). Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni 2021. ANTARA/HO-PSSI

Bolatimes.com - Pelatih Shin Tae-yong akan langsung menggelar training camp (TC) tim nasional Indonesia U-23 di Tajikistan selepas play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand.

TC ini disiapkan untuk menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 pada 23 Oktober-1 November mendatang yang juga digelar di Tajikistan.

Adapun TC akan berlangsung pada 12-22 Oktober 2021. Nantinya, pemain-pemain yang saat ini sedang mengikuti play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Thailand akan langsung terbang ke Tajikistan.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia Cedera Jelang Hadapi Taiwan, Ada yang Dijahit

Seperti diketahui, laga melawan Taiwan berlangsung dua leg, di mana Indonesia menang 2-1 di pertemuan pertama pada 7 Oktober. Sementara leg kedua bakal berlangsung pada 11 Oktober 2021.

Namun, tidak semua pemain diboyong ke Tajikistan. Mengingat ini agenda Timnas Indonesia U-23, pemain-pemain senior akan dipulangkan serta beberapa nama yang tak bisa mengikuti kejuaraan tersebut.

Sebagai gantinya, Pelatih Shin Tae-yong telah memanggil beberapa nama buat menyusul ke Tajikistan untuk bergabung dengan pemain terpilih yang saat ini berada di Thailand.

Baca Juga:
Rumor Son Heung Min Kencani Jisoo BLACKPINK, Semuanya Berawal dari Sini

PSSI sejauh ini belum merilis siapa saja pemain yang bakal ikut kejuaraan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Namun, sejumlah klub sudah mengumunkan ada pemainnya yang dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Seperti Semen Padang yang mengumumkan Genta Alparedo akan ikut TC di Tajikistan. Berikutnya, Borneo FC mengkonfirmasi bahwa Rabani Tasnim dan Komang Teguh dipanggil.

Kemudian duo PSIS Semarang ada Alfeandra Dewangga dan Eka Febri yang diminta berangkat ke Tajikistan. Namun, belum diketahui siapa pemain yang akan dipulangkan selain nama-nama senior seperti Ryuji Utomo, Victor Igbonefo, Adam Alis, dan Kushedya Hari Yudo.

Baca Juga:
Sombong Klubnya Dibeli Pangeran Arab, Pemain Newcastle United Dihujat

"Iya yang senior dipulangkan dan ada tambahan untuk pemain U-23 yang akan menyusul. Kalau nama-nama U-23 (tambahan) itu sama pelatih dan akan dirilis," kata direktur teknik PSSI, Indra Sjafri saat dikonfirmasi awak media, Jumat (8/10/2021).

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Timnas Indonesia U-23 berada di Grup G. Skuad Garuda Muda akan melawan Australia dan Cina menyusul mundurnya Brunei Darussalam dari kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Menang Lawan Taiwan, Shin Tae-yong Akui Timnas Masih Banyak Kekurangan

Load More