Rauhanda Riyantama
Dzenan Radoncic, asisten pelatih teknik Timnas Indonesia (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Salah satu asisten Shin Tae-yong bernama Dzenan Radoncic, mengaku terkesan dengan kualitas pemain Timnas Indonesia. Ia pun yakin skuat Garuda bisa menang lawan Taiwan.

Sebagaimana diketahui, Radoncic hadir bersama dua asisten Shin Tae-yong yang baru lainnya yakni Kim Bong-soo dan Shin Sang-gyu. Mereka menggantikan peran Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae yang mundur pada Agustus lalu.

Radoncic dan dua rekannya itu sudah bergabung dalam tim jelang duel Indonesia vs Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena Buriram, Thailand pada 7 Oktober 2021. Mereka semua telah tiba, Senin (4/10/2021).

Baca Juga:
Dirumorkan Pacaran, Enzy Storia Bongkar Hubungannya dengan Bos Persikota

"Saya pikir ada banyak pemain dengan kualitas bagus dan kami harus meningkatkan kerja tim dan tentu saja mencetak gol," kata Radoncic saat dihubungi awak media, Kamis (7/10/2021).

"Saya yakin kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan dua pertandingan berikutnya, karena itu memang tujuan kami datang ke sini (Thailand)," ujarnya.

Radoncic satu-satunya pembantu Shin Tae-yong yang berasal dari Eropa. Pelatih asal Montenegro tersebut lama berkarier di Korea Selatan.

Baca Juga:
Sabet Emas di PON XX Papua, Atlet Layar Oka Sulaksana Ingin Pensiun

Ia merupakan mantan anak asuh Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma sekarang Seongnam FC. Mereka berdua berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions Asia di tahun 2010.

Kedekatannya dengan Shin Tae-yong pun membawanya ke skuad Timnas Indonesia. Kini, ia ditugaskan sebagai asisten pelatih teknik di tim Merah Putih.

Radoncic mengaku senang dengan tugasnya di timnas Indonesia. Sebab, ia merasa diterima dengan baik yang memudahkannya untuk adaptasi.

Baca Juga:
Kagumi Keindahan Papua, Shalika Aurelia Puji Stadion Katalpal Merauke

"Tidak ada masalah yang berarti untuk masalah saya melakukan adaptasi. Bagi saya mereka adalah sekelompok orang yang sangat baik dan sangat menerima saya," pungkasnya.

(Adie Prasetyo)

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Taiwan, Pertaruhan Nasib Tae-yong

Load More