Husna Rahmayunita
Shin Tae-yong memberikan instruksi kepada pemain Timnas Indonesia saat TC di Dubai. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mematangkan teknik dan strategi jelang laga Indonesia vs Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023.

Skuat Garuda sudah mulai diberikan pendalaman teknik dan strategi sehari jelang pertandingan. Pemain Timnas Indonesia mengikuti latihan di Chang Training Ground Buriram, Thailand, Selasa (5/10/2021) malam.

Namun, Witan Sulaeman belum bergabung kareng penggawa Lechia Gdansk itu terkendala penerbangan dari Slovakia ke Thailand.

Baca Juga:
Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika Malam Ini

Oleh sebab itu, persiapan maksimal terus dilakukan Skuad Garuda demi mewujudkan tekad lolos ke babak kualifikasi.

"Kami terus mematangkan permainan pada latihan malam ini (kemarin). Para pemain kami berikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan," kata Shin Tae-yong dalam rilis PSSI.

Shin Tae-yong menerangkan semua pemain yang diboyongnya ke Thailand dalam kondisi sangat baik. Juru formasi asal Korea Selatan tersebut menyebut semua pemain siap diturunkan.

Baca Juga:
Jadwal Semifinal UEFA Nations League: Italia Vs Spanyol, Belgia Vs Prancis

"Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang baik," jelas Shin Tae-yong.

"Kami yakin meraih hasil positif melawan Taiwan," tambah mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut.

Menurut peringkat FIFA, Timnas Indonesia kalah dari Taiwan. aat ini Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin dalam peringkat FIFA terbaru.

Baca Juga:
Potret Terbaru Kimmy Jayanti, Dipuji hingga Disebut Mirip Gigi Hadid

Sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175. Skuad Garuda baru mengemas 957 angka.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Taiwan akan berlangsung di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand pada 7 dan 11 Oktober 2021. Jika sukses mendepak Taiwan, Indonesia akan lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

(Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Baca Juga:
Nggak Manja, Rafathar Kerap Nongkrong di Garasi dan Tidur Pakai Kasur Tipis

Load More