Husna Rahmayunita
Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu, Sabtu (20/3/2021). (Suara Surakarta)

Bolatimes.com - Sebuah perusahaan internasional resmi menjadi sponsor Persis Solo. Perusahaan tersebut adalah Wilmar Group.

Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep mengatakan pihaknya bangga Wilmar bisa menjadi bagian dari sponsor klubnya.

Apalagi, Wilmar merupakan perusahaan yang sudah memiliki prestasi level internasional. Wilmar menyeponsori Persis Solo yang kini berkompetisi di Liga 2.

Baca Juga:
9 Potret Diego, Anak Darius Sinathrya - Donna Agnesia yang Jago Sepak Bola

Kaesang mengatakan, Persis Solo, ingin jika kerja sama itu untuk jangka panjang, tidak hanya ingin satu kompetisi saja karena antara Persis dengan Wilmar memiliki banyak kesamaan.

Adapun logo Wilmar sudah terpampang pada bagian depan jersey Persis Solo, tepatnya dada sebelah kanan. Logo Wilmar tersebut bersanding dengan Free Fire Bank Aladin Syariah dan Gurih.

Senada dengan hal itu, Wilmar Group mengungkap alasan mereka bersedia menjadi sponsor klub berjuluk Laskar Sambernyawa.

Baca Juga:
PSIS Semarang Resmi Perkenalkan Pelatih Baru asal Skotlandia

"Kami melihat Persis Solo memiliki potensi yang luar biasa, terutama dengan adanya manajemen dan semangat baru dikelola orang muda-muda," kata Country Head Wilmar International Ltd untuk Indonesia, Darwin Indigo, saat melihat pertandingan Persijap Jepara melawan Persis Solo, di Stadion Manahan Solo, Selasa (5/10/2021).

Menurut Darwin, Wilmar Group tanpa ragu-ragu bersedia menjadi sponsor Persis Solo pada kompetisi Liga 2 Musim 2021. Keputusan ini didasari potensi Persis untuk lebih berprestasi di ajang sepak bola Tanah Air.

Wilmar Group menilai semangat skuat Persis Solo luar biasa dan ditambah dengan adanya pemain-pemain berkualitas, maka Persis Solo bisa menjadi tim yang luar biasa.

Baca Juga:
Istri Bos AHHA PS Pati USG Kehamilan, Ashanty: Super Gemas

"Saya sangat bangga dengan hasil pertandingan pertama saat Persis saat mengalahkan PSG Pati dengan skor 2-0. Ini yang membuat saya lebih yakin dengan pilihan kami untuk memberikan sponsor Persis Solo," sambungnya.

Darwin menyebut, sepak bola merupakan olahraga yang sangat dekat dengan masyarakat di Indonesia. Hal ini, sesuai dengan produk-produk yang di hasilkan Wilmar Group seperti minyak goreng, beras, dan lainnya yang juga dikonsumsi masyarakat Indonesia.

"Jadi ada kesamaan antara Wilmar dengan Persis Solo. Kami benar-benar sangat dekat dengan masyarakat. Kami juga sangat bangga dengan manajemen baru Persis dan yakin mereka menjadi tim unggul di Indonesia," pungkasnya seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Top Skor Sementara Liga 2 2021, Nama-nama Tak Terduga Ada di Pucuk

Load More