Irwan Febri Rialdi
Hari Nur Yulianto cetak gol pertama PSIS Semarang atas lawannya Barito Putera, Sabtu (13/10/2018). [@psisfcofficial/Instagram]

Bolatimes.com - Striker PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, akhirnya buka suara mengenai simpang siur kabar pemanggilan Timnas Indonesia. Ia menegaskan bahwa tidak pernah dipanggil untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Bahkan, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengabarkan adanya pemanggilan Hari Nur ke timnas Indonesia lewat salah satu unggahannya di Instagram. Ia mengucapkan selamat kepada salah satu pemainnya tersebut.

Namun, sampai dengan keberangkatan skuad Garuda ke Thailand, Minggu (3/10/2021) Hari Nur tak kunjung bergabung. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memboyong 29 dari 30 pemain yang dipanggil untuk melakoni pertandingan itu.

Baca Juga:
Rans Cilegon FC Raih Kemenangan Perdana, Berikut Klasemen Grup B Liga 2

Penyerang PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto berselebrasi usai mencetak gol ke gawang PSIM Yogyakarta dalam uji coba di Stadion Citarum, Minggu (27/6/2021). [Media PSIS Semarang]

"Kurang tahu, bisa tanya langsung ke sumbernya. Suratnya (pemanggilan) sih nggak masuk. Di luar postingan (Yoyok Sukawi) itu tak ada," kata Hari Nur Yulianto ditemui saat pemberian penghargaan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), di kawasan Kemang, Jakarta, Senin (4/10/2021).

Memang, tidak sedikit yang mempertanyakan keputusan Shin tae-yong memanggil striker yang terbilang kurang greget. Padahal, ada sejumlah penyerang yang sudah menunjukkan kualitasnya di BRI Liga 1 2021/2022.

Selain Hari Nur Yulianto yang sudah mengemas tiga gol dari lima pertandingan, ada juga Ilija Spasojevic yang sudah mengemas lima gol, Irsyad Maulana (4 gol), hingga Ilham Udin Armaiyn (3 gol).

Baca Juga:
Apes! Klub Bola Auto Didiskualifikasi Gara-gara Sopir Salah Tujuan

Tetapi Shin Tae-yong malah memanggil Kushedya Yudo, Dedik Setiawan, Taufik Hidayat, dan Hanis Saghara.

"Sejauh ini saya belum pernah ke timnas. Semua pemain pasti mau ke timnas, tetapi kembali ke kondisi masing-masing," pungkasnya.

Adapun Timnas Indonesia akan melawan Taiwan di babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2022 pada 7 dan 11 Oktober 2021. Pertandingan akan digelar di Buriram, Thailand.

Baca Juga:
Kisah Theerathon Bunmathan, Dulu Digocek Andik Kini Bersinar di Liga Jepang

(Adie Prasetyo)

Load More