Irwan Febri Rialdi
Johan Ahmat Farizi (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Kalteng Putra Pandi Ahmad Lestaluhu (kanan) saat pertandingan leg kedua Semifinal Piala Presiden di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (5/4/2019). Arema FC mengalahkan Kalteng Putra Putra dengan skor 3-0. ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/ama.

Bolatimes.com - Kapten Arema FC, John Alfarizi, batal dibawa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menghadapi Taiwan pada pertandingan playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand pada 7 Oktober mendatang.

John Alfarizi yang sempat masuk daftar 30 pemain yang dipanggil timnas Indonesia, tak dibawa ke Thailand karena alasan sakit sebagaimana rilis PSSI.

Namun, saat dikembalikan ke klub, John Alfarizi secara mengejutkan tampil bersama Arema dalam matchday pekan keenam Liga 1 2021/2022. Dia membantu Singo Edan menang 3-0 atas Persela Lamongan.

Baca Juga:
Hebat, Pemain Persija Raih Medali Emas PON Papua 2021 Cabor Muaythai

Pelatih Arema, Eduardo Almeida buka suara soal Alfarizi yang justru main di Liga 1 meski ditinggal Shin Tae-yong karena sakit. Menurutnya, kondisi Alfarizi sudah membaik ketika gabung latihan timnya.

“Informasi terakhir gara-gara flu, dia tidak jadi dibawa Timnas Indonesia. Tapi ketika kembali ke klub, kondisi terakhir bagus dan siap dalam pertandingan lawan Persela,” ujar Almeida seusai pertandingan.

Duel Timnas Indonesia vs Taiwan akan bergulir di Buriram, Thailand dengan pertandingan dua leg pada 7 dan 11 September 2021. Skuad Merah Putih ditarget menang demi lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga:
Kado Buat Diri Sendiri, Penampakan Mobil Mewah Zlatan Ibrahimovic

(Suara.com)

Load More