Arif Budi Setyanto
Dugaan 'sepak bola gajah' di PON XX Papua. (Instagram/pengamatsepakbola)

Bolatimes.com - Pertandingan Tim Aceh melawan Tim Kaltim di laga terakhir Grup C Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua diduga adanya 'main sabun'. Hal itu kemudian memicu perdebatan netizen.

Aceh dan Kaltim berada satu grup dengan Sulut di Grup C PON XX Papua. Pada laga fase grup terakhir ada indikasi 'sepak bola gajah' yang dilakukan oleh Aceh dan Kaltim.

Dilansir dari akun Instagram @pengamatsepakbola pada Selasa (5/10/2021), Dalam laga tersebut Kaltim disebutkan hanya butuh hasil imbang untuk lolos fase grup, sedangkan Aceh harus meraih kemenangan.

Baca Juga:
6 Potret Aura Kasih Olahraga, Body Goals Jadi Idaman!

Anehnya dalam laga itu terjadi gol mudah, sehingga skor 2-2 terjadi di babak kedua. Nah, skor ini diperbesar agar kedua tim unggul selisih gol.

Dugaan 'main sabun' tersebut semakin terlihat ketika terjadi insiden gol bunuh diri pemain Kaltim. Insiden tersebut terjadi Aceh melancarkan serangan.

Saat itu, pemain Aceh berhasil mendapatkan peluang dengan berhadapan langsung dengan kiper lawan. Namun, kiper Kaltim sukses memblokir bola.

Baca Juga:
5 Potret Terbaru Nona Berlian, Melejit Gegara Perankan Ronaldowati

Sayangnya, bola jatuh di bek Kaltim yang secara mengejutkan membuat gol bunuh diri ke gawang sendiri. Melihat insiden tersebut, kemudian muncul adanya 'sepak bola gajah' di laga yang berakhir dengan skor 3-2.

Hal ini kemudian memicu perdebatan dari netizen. Postingan tersebut ditanggapi pro dan kontra, karena ada yang menyebut gol bunuh diri itu sengaja serta ada juga itu memang murni kesalahan bek.

Dugaan 'sepak bola gajah' di PON XX Papua. (Instagram/pengamatsepakbola)

"Akting yang bagus kawan," komentar hizkiam***

Baca Juga:
Indonesia Vs Taiwan: Kondisi Lawan Kacau usai Coret Pelatih dan Pemain

"Paling ya dikasih cuan," tulis cbrt***

"Kelihatan banget," seru ilhams***

"Kayanya gak sengaja deh itu bola kaget," timpal lil***

Baca Juga:
Sahabat Kehilangan Istri, Cristiano Ronaldo Turut Berdukacita

"Jelas gak sengaja gitu, itu bola pantul dari kiper," sahut amira_a***

Sementara itu, keberhasilan Aceh mengalahkan Kaltim dengan skor 3-2 itu membuat kedua tim sama-sama lolos ke enam besar dan menggagalkan peluang Sulut untuk melaju ke fase berikutnya.

Load More