Husna Rahmayunita
Gelandang AHHA PS Pati FC, Ichsan Kurniawan berusaha melewati adangan bek Persija Jakarta, Marco Motta dalam uji coba di National Youth Training Center kawasan Sawangan, Depok, Senin (23/8/2021). [Dok AHHA PS Pati FC]

Bolatimes.com - Puluhan oknum suporter Persika Karanganyar dilaporkan menggeruduk pemain AHHA PS Pati FC yang tengah menjalani latihan. Mereka diduga melakukan penyerangan.

Kebanyakan dari oknum tersebut mengenakan kaus warna hitam bertuliskan 'Laskar Singo Lawu'.

Insiden itu terjadi ketika pemain AHHA PS Pati FC menjalani latihan di lapangan Suruhkalang, Jaten, Karanganyar, Jumat (1/10/2021).

Baca Juga:
4 Pelatih yang Bisa Latih PSS Sleman jika Dejan Antonic Dipecat

Disinyalir, penyerangan tersebut buntut dari batalnya uji coba antara Persika Karanganyar versus AHHA PS Pati yang sedianya berlangsung di Stadion RM Sadi sore tadi.

Menurut informasi yang dihimpun Suara.com, awalnya AHHA PS Pati memulai latihan di lapangan itu sekitar pukul 15.30 WIB.

Namun di tengah latihan, mendadak ratusan suporter yang awalnya konvoi menggunakan sepeda motor dan berhenti di lapangan.

Baca Juga:
AHHA PS Pati FC Juru Kunci, Berikut Klasemen Sementara Liga 2 2021

"Mereka berteriak dan kecewa uji coba batal. Tidak ada kontak fisikk, namun mereka sempat menggedor bis," kata sumber Suara.com.

Manajer AHHA PS Pati, Doni Setiabudi terkejut dengan kejadian itu.

"Kami tidak tahu maksud dan tujuannya apa. Setelah uji coba batal karenw ramai di media sosial, kami memilih latihan sendiri," ujarnya.

Baca Juga:
Mengenal Raden Maladi, Ketua PSSI yang Pernah Jadi Kiper Timnas Indonesia

Sosok yang akrab disapa Kang Jalu itu juga menyebut panpel Liga 2 tidak menyiapkan lapangan latihan.

"Dari pihak tuan rumah panpel tidak menyiapkan lapangan, akhirnya kami cari lapangan yang bisa gunakan. Ya dapatnya di sini," ungkap Jalu.

(SuaraSurakarta.id/Ronald Seger)

Baca Juga:
Kronologi Hotel Mewah yang Ditempati Lionel Messi Dibobol Kawanan Bertopeng

Load More