Irwan Febri Rialdi
Persija Jakarta vs Persela Lamongan. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Pelatih asal Eropa akan segera bergabung dengan Persija Jakarta. Dia adalah Alberto Lungherini, pelatih fisik dan video analis klub, yang akan membantu kinerja Angelo Alessio.

Pria asal Italia yang juga memiliki paspor Prancis itu diketahui sudah berada di Indonesia. Lungherini kini sedang menjalani karantina mandiri sesuai aturan bagi pendatang ke Tanah Air.

Sebelumnya, manajemen Persija memang sudah mengumumkan bergabungnya Lungherini pada 11 September lalu. Ia didatangkan untuk memaksimalkan kinerja Angelo Alessio sebagai pelatih kepala tim Macan Kemayoran.

Baca Juga:
Georgina Rodriguez Buka-bukaan soal Kisah Hidupnya di Film Dokumenter

"Saya sudah tiba di Jakarta dan sedang menjalani karantina," kata Lungherini dalam rilis resmi dari Persija, Kamis (30/9/2021).

Pelatih fisik sekaligus video analis Persija Jakarta, Alberto Lungherini. [dok. Persija]

Meski masih dalam masa karantina, lelaki berkepala plontos itu diketahui sudah bekerja untuk klub barunya. Lungherini sudah menganalisa video pertandingan-pertandingan yang sudah dilakoni Persija di musim anyar BRI Liga 1.

Lungherini sendiri mengaku sudah tidak sabar turun ke lapangan secara langsung untuk membenahi fisik Marko Simic dan kawan-kawan. Ia berharap kehadirannya bisa memperbaiki performa tim.

Baca Juga:
Aksi Pesepak Bola Berendam Air Es Viral, Netizen Jadi Curhat Colongan

"Sangat tidak sabar untuk segera bergabung bersama tim dan membantu memperbaiki kondisi fisik mereka sekarang," papar Alberto Lungherini.

"Sambil menunggu, saya juga membantu staf pelatih untuk menganalisa pertandingan Persija Jakarta sebelumnya," bebernya.

Penampilan Persija sejauh ini di Liga 1 2021-2022 memang belum terlalu maksimal. Dari lima laga yang sudah dilakoni, Macan Kemayoran baru sekali meraih kemenangan, sementara sisanya berakhir dengan skor imbang.

Baca Juga:
Semua Inti, Aji Santoso Galau 3 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Indonesia

Terdekat, Persija akan menjajal kekuatan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan keenam, 2 Oktober nanti.

(Adie Prasetyo)

Baca Juga:
2 Pemain Dipanggil Timnas, Jacksen F Tiago Ajukan Permintaan Khusus ke PSSI

Load More