Irwan Febri Rialdi
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso (tengah). [Laman resmi Persebaya]

Bolatimes.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, merasa galau setelah tiga pemainnya dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia saat melawan Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Thailand.

Aji menerangkan sejatinya mendukung ketiganya membela tim nasional. Di satu sisi, ia membutuhkan mereka membantu Persebaya melakoni pertandingan pekan keenam BRI Liga 1 2021/2022 melawan PSIS Semarang, Minggu (3/10/2021).

Tiga pemain Persebaya yang mendapatkan panggilan Timnas Indonesia yakni Ernando Ari, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya. Ketidakhadiran tiga pemain tersebut tentu bakal mempengaruhi penampilan tim.

Baca Juga:
2 Pemain Dipanggil Timnas, Jacksen F Tiago Ajukan Permintaan Khusus ke PSSI

"Ya tentunya, kekuatan kami akan sedikit terpengaruh tanpa tiga pemain itu," kata Aji Santoso dalam jumpa pers virtual, Rabu (29/9/2021).

Meski begitu, mantan pelatih Persela Lamongan itu mengaku tak akan menyerah begitu saja. Ia akan mencari cara dengan memaksimalkan pemain-pemain yang ada.

Aji berharap pemain-pemain pengganti bisa menunjukkan performanya. Sebab, menurut Aji ini jadi kesempatan mereka unjuk kebolehan.

Baca Juga:
Musim Lalu Tak Mujur, Kini David De Gea Dipuji Selangit

"Kami tidak boleh menyerah dengan situasi yang ada, kami akan memainkan pemain-pemain yang selama ini menjadi pemain pengganti," terang pelatih asal Malang ini.

"Mudahan-mudahan mereka bisa tampil bagus karena ini dalam situasi yang dilematis. Di satu sisi kami dukung timnas, tetapi di sisi lain kekuatan kami pasti akan tereduksi,” ungkapnya.

Penampilan Bajul Ijo --julukan Persebaya-- di BRI Liga 1 2021/2022 terbilang belum memuaskan. Dari lima laga yang sudah dilakoni, dua kemenangan didapat tim kesayangan Bonek itu sementara sisanya kalah.

Baca Juga:
Satu Pemain Asing Persija Jakarta Dapat Panggilan Tim Nasional

(Suara.com/Adie Prasetyo)

Load More