Irwan Febri Rialdi
Eks Pelatih Timnas Indonesia Rully Nere (kiri) dan Octavianti Dwi Nurmalita. (PSSI)

Bolatimes.com - Penggawa Timnas Wanita Indonesia, Octavianti Dwi Nurmalita, melejit. Namanya disebut-sebut selama 24 jam belakangan karena jadi pahlawan kemenangan Garuda Pertiwi atas Singapura.

Gol tunggal Octavianti menjadikan Timnas Wanita Indonesia lolos ke Piala Asia Wanita 2022 secara agregat. Dan berikut Bolatimes rangkum profil singkatnya untuk Anda:

Profil Octavianti Dwi Nurmala

Baca Juga:
Ekspresi Nagita Slavina Disorot usai Pemain Rans Cilegon FC Dikartu Merah

Octavianti adalah pemain kelahiran Jakarta, 1 Juli 1998. Semasa kecil, dirinya sudah menekuni sepak bola karena darah olahraga mengalir dari orang tuanya.

Namun siapa sangka, sebelum terkun ke dunia si kulit bundar, Octavianti menekuni olahraha pencak silat saat masih di sekolah dasar. Setelah beranjak SMP, dia beralih ke olahraga voli dan basket.

Dan saat masuk SMA, Octavianti sejatinya akan serius di olahraga voli. Namun, sepak bola membuatnya menjatuhkan pilihan lain.

Baca Juga:
5 Striker Top yang Belum Cetak Gol di Premier League Musim Ini

"Akhirnya saya masuk ke klub dan melanjutkan untuk tekun di sepak bola," kata Octavianti dikutip dari laman Youtube Radar Jogja Chanel.

Octavianti melanjutkan bahwa memutuskan terjun ke sepak bola sejatinya karena penasaran. Sebab, ia juga ingin merasakan olahraga yang mayoritas ditekuni lelaki ini.

Di dalam daftar susunan pemain, Octavianti beroperasi di sayap kiri. Untuk bagian ini, ada cerita yang menurut dia patut dibanggakan.

Baca Juga:
PSSI Ungkap Alasan Izinkan Tiga Klub yang Tunggak Gaji Pemain Ikut Liga 2

"Aku awalnya wing kiri. Tapi, saat dicoba di full back kiri, aku coba-coba dan akhirnya bisa," paparnya.

Sejatinya, nama Octavianti sudah masuk ke Timnas Wanita pada 2018. Ketika itu, Garuda Pertiwi akan mentas di Asian Games.

Namun, di pemilihan nama terakhir, namanya tak masuk. Dan tiga tahun berselang, barulah dia dipanggil oleh pelatih Rudy Eka.

Baca Juga:
Profil Rudy Eka, Pelatih di Balik Lolosnya Timnas Wanita ke Piala Asia 2022

Kontributor: Kusuma Alan
Load More