Irwan Febri Rialdi
Persikabo vs Persib Bandung. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persib Bandung lagi-lagi gagal memenangi pertandingan usai ditahan imbang tanpa gol oleh Tira Persikabo pada pekan kelima Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021).

Hasil tersebut berarti Persib gagal memenangi tiga pertandingan secara beruntun. Sebelumnya, tim kesayangan Bobotoh itu ditahan Bali United, 2-2 pada pekan ketiga dan 0-0 saat bersua Borneo FC minggu lalu.

Dengan tambahan satu poin, Persib yang kini Mengantongi sembilan poin dari lima pertandingan menempati posisi tiga klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga:
Gus Miftah Ingin Jadi Komisaris Real Madrid, Minta Didoakan

Sedangkan Tira Persikabo yang baru mengoleksi enam poin dari lima laga berada di posisi enam.

Jalannya pertandingan

Mengincar kemenangan setelah hasil imbang di dua pertandingan sebelumnya, Persib langsung tancap gas di awal laga. Serangan bertubi-tubi dilancarkan oleh Marc Klok dan kawan-kawan.

Baca Juga:
Bukan Nama Besar, Real Madrid Ingin Boyong Bek Leicester City Ini

Kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna jatuh bangun dalam pertandingan ini. Tembakan-tembakan yang dilepaskan penggawa Persib banyak dimentahkan olehnya.

Sebenarnya, Maung Bandung --julukan Persib-- banyak sekali peluang dalam pertandingan ini. Sayangnya, semuanya belum bisa dimanfaatkan menjadi gol oleh tim asuhan Robert Rene Alberts.

Begitu juga dengan Tira Persikabo. Serangan yang sering dikomandoi oleh Ciro Alves beberapa kali bisa repotkan lini bertahan Persib.

Baca Juga:
Barito Putera Bungkam PSM Makassar, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Alhasil, hingga turun minum belum ada gol yang tercipta meski banyak peluang yang didapat oleh kedua kesebelasan.

Usaha yang dilakukan Persib di awal babak kedua pun belum menemui titik terang. Pelatih Robert Rene Alberts mencoba mengubah strategi dengan melakukan pergantian pemain.

Namun, Maung Bandung yang menekan sampai menit ke-75 belum bisa mencetak gol meski banyak mendapat peluang. Kiper Tira Persikabo, Syahrul Trisna bermain sangat bagus di laga ini.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola Hebat Brasil yang Pulang Kampung Bermain di Negara Sendiri

Beberapa kali ia jatuh bangun menggagalkan tendangan yang mengarah ke gawangnya. Beberapa peluang juga banyak yang terbuang percuma karena melebar hingga membentur mistar gawang.

Hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan tidak ada gol yang tercipta. Persib Bandung dan Tira Persikabo harus puas berbagi satu poin.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

Load More