Irwan Febri Rialdi
Logo Liga 1 2021/2022. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Link live streaming PSM Makassar vs Barito Putera. Kedua klub itu akan menjalani pertandingan pekan kelima Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021).

Laga ini jadi kesempatan bagi PSM Makassar untuk melanjutkan tren positif mereka di kompetisi Liga 1.

Sebelum duel ini, Juku Eja --julukan PSM-- memiliki catatan apik. Zulkifli Syukur dan kawan-kawan mampu memenangi dua pertandingan di Liga 1 2021/2022.

Teranyar, pada pekan keempat, Kamis (23/9/2021), kemenangan 3-2 atas Persik Kediri didapatkan di stadion yang sama.

Tentu saja kemenangan kembali diincar demi tetap bisa bersaing di papan atas klasemen. Saat ini, tim asuhan Milomir Seslija ada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2021/2022

Meski begitu, Milomir Seslija memiliki catatan yang kurang memuaskan ketika berduel dengan pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman.

Selain itu, PSM kemungkinan bakal merotasi tim utama melawna Barito Putera nanti. Sebab, melihat mepetnya waktu pertandingan yang dilakoni.

Adapun Barito Putera kini sedang berada dalam masa sulit. Mereka menjadi juru kunci klasemen sementara Liga 1 2021/2022 setelah hanya mengoleksi satu poin dari empat laga.

Laskar Antasari --julukan Barito Putera-- punya modal kurang bagus untuk pertandingan ini setelah kalah 0-3 dari Tira Persikabo pekan lalu. Meski begitu, Djadjang Nurdjaman nemastikan anak asuhannya bakal all out di laga nanti.

Kemenangan, disebut Djajang, harus didapat untuk meningkatkan rasa percaya diri pemain. Selain itu, posisi Djadjang Nurdjaman pun bisa saja terancam andai tidak lagi mendapat hasil maksimal.

Sementara itu untuk tiga pertemuan terakhir kedua tim di Liga 1, PSM dan Barito Putera cukup berimbang. Dua pertemuan di Liga 1 2019, Barito Putera mampu mengalahkan PSM dengan skor 3-2 dan bermain seri dengan skor 1-1.

Sementara pada pertemuan terakhir di Liga 1 2018, PSM mampu mengalahkan Barito Putera dengan skor 2-1.

Perkiraan susunan pemain

PSM Makasssar (4-3-3): Syaiful; Zulkifli Syukur, Serif Hasic, Erwin Gutawa, Abdul Rachman; Wiljan Pluim, Rasyid Bakri, Sutanto Tan; Ilham Udin, Anco Jansen, Yacob Sayuri.

Pelatih: Milomir Seslija.

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan; Bagas Kaffa, Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Anwar Sani; Luthfi Kamal, Bayu Pradana, Beni Oktovianto; Rizky Pora, Aleksandar Rakic, Rafinha.

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

(Suara.com/Arief Prasetyo)

Load More