Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Paras awet muda Donna Agnesia. [suara.com/Sumarni]

Bolatimes.com - Anak pertama Donna Agnesia dan Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya, kini resmi menimba ilmu sepak bola di Prancis. Donna dan Darius mengantarkan anaknya ke Prancis yang berusaha mewujudkan mimpinya menjadi pemain profesional.

Melalui postingan Instagramnya, Donna Agnesia kemudian menceritakan bahwa anaknya telah memulai babak baru dalam hidupnya. Lio bergabung ke sekolah sepak bola Prancis yang bernama The ICEF (Internasional Center of European Football).

"Hari ini akhirnya @lionel.sinathrya memulai babak baru dalam hidupnya. Lio mulai masuk residence/dorm untuk sekolah formal & latihan sepak bola di @theicef_ selama 10 bulan ke depan bersama 44 international student lainnya dari 23 negara," tulisnya.

Baca Juga:
Profil Youssef Ezzejjari, Bomber Spanyol Andalan Persik di Liga 1

Setelah mengantarkan anaknya, Donna dan Darius tak langsung bertolak ke Indonesia. Mereka menyempatkan waktu untuk berlibur sejenak dan mengunjungi anaknya yang sudah gabung dengan The ICEF.

Donna menceritakan bahwa anaknya sudah mulai berlatih dan sekolah di sana. Dia pun lega karena sang anak sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Donna Agnesia mengunjungi anak yang resmi gabung Sekolah Sepak Bola Prancis. (Instagram/dagnesia)

"Mengunjungi @lionel.sinathrya at @theicef_ center. Ngobrol sebentar sama Lio gimana rasanya stay di sana. Kemarin sudah langsung latihan & mulai sekolah, juga tentang makanan yg Lio bilang enak," tulis Donna.

Baca Juga:
Robert Lewandowski Akhirnya Tak Cetak Gol setelah 19 Laga Beruntun

"Teman2nya, his roomate yg org Perancis & sulit ngomong Bahasa Inggris jadi ngobrolnya pake google translate."

"Yang terpenting adalah dia bilang bahwa dirinya OK dan itu cukup membuat mama papa lega. Semangat ya boy," tutupnya.

Sementara itu, melalui situs resminya The ICEF punya misi untuk mengembangkan sepak bola bagi pemain profesional dari seluruh dunia.

Baca Juga:
Persija Jakarta Akhirnya Raih Kemenangan, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Bukan hanya fokus ke sepak bola, The ICEG juga telah bekerja sama dengan beberapa institusi pendidikan di Eropa dan Amerika untuk memberikan pelajaran di sekolah menengah, S1, sampai S2.

Terlepas dari itu, Darius Sinathrya kini juga terjun langsung di dunia sepak bola Indonesia. Sebelumnya dia ditunjuk oleh Raffi Ahmad untuk menjadi COO Rans Cilegon FC yang mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

Baca Juga:
AHHA PS Pati FC Lekat dengan Slogan 'Kasih Keras', Ini Maknanya

Load More