Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
Darius dan Donna Agnesia bersama sang putra (Instagram.com)

Bolatimes.com - Putra sulung Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, Lionel Nathan Sinathrya, telah memulai langkah untuk mewujudkan mimpinya jadi pemain sepak bola profesional. Lionel kini menimba ilmu sepak bola di Prancis.

Sebelumnya pada Minggu (19/9/2021), Darius dan Donna menggelar acara perpisahan untuk sang putra yang akan berangkat ke Prancis. Nah, ternyata pasangan yang memang suka sepak bola tersebut mengantar langsung anaknya ke Prancis.

Melalui Instagramnya, Donna Agnesia kemudian menyampaikan bahwa Lio, sapaan akrab sang anak, ke Prancis bukan untuk liburan, tapi demi menimba ilmu.

Baca Juga:
Persija Jakarta Akhirnya Raih Kemenangan, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

"Dulu pertama kali ajak Lio ke sini tahun 2013 saat usianya 6 tahun. Setelah 8 tahun baru sempat kesini lagi, kali ini bukan untuk liburan tapi untuk belajar," tulis Donna Agnesia di keterangan postingannya.

Masih dalam postingan Instagramnya, Donna Agnesia kemudian menceritakan bahwa anaknya telah memulai babak baru dalam hidupnya. Lio bergabung ke sekolah sepak bola Prancis yang bernama The ICEF (Internasional Center of European Football).

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya mengantar anaknya sekolah bola di Perancis. (Instagram/@dagnesia)

"Hari ini akhirnya @lionel.sinathrya memulai babak baru dalam hidupnya. Lio mulai masuk residence/dorm untuk sekolah formal & latihan sepak bola di @theicef_ selama 10 bulan ke depan bersama 44 international student lainnya dari 23 negara," tulisnya.

Baca Juga:
Bhayangkara FC Bungkam Persebaya, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1

Darius dan Donna memasukkan Lio ke The ICEF karena institusi itu dinilai yang paling cocok dengan anaknya.

Sementara itu, melalui situs resminya The ICEF punya misi untuk mengembangkan sepak bola bagi pemain profesional dari seluruh dunia.

Bukan hanya fokus ke sepak bola, The ICEG juga telah bekerja sama dengan beberapa institusi pendidikan di Eropa dan Amerika untuk memberikan pelajaran di sekolah menengah, S1, sampai S2.

Baca Juga:
Terungkap, Ini Alasan Ibu Ronaldo Restui Hubungan Sang Anak dengan Georgina

Terlepas dari itu, Darius Sinathrya kini juga terjun langsung di dunia sepak bola Indonesia. Sebelumnya dia ditunjuk oleh Raffi Ahmad untuk menjadi COO Rans Cilegon FC yang mengarungi kompetisi Liga 2 Indonesia.

Load More