Irwan Febri Rialdi
Persija Jakarta vs Persela Lamongan. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Hasil ini membuat skuat Macan Kemayoran naik ke posisi enam, berikut klasemen terbaru Liga 1.

Jalannya pertandingan

Persija yang mengincar kemenangan tampil menyerang sejak pertandingan dimulai. Pertahanan Persela terus digempur oleh Marko Simic dan kawan-kawan hingga menit ke-20.

Gol untuk Persija Jakarta akhirnya lahir pada menit ke-21 lewat titik penalti. Tendangan mendatar Simic tak bisa diantisipasi oleh Dwi Kuswanto. Persija memimpin 1-0.

Unggul satu gol, Macan Kemayoran terus menggedor pertahanan Persela. Tim besutan Iwan Setiawan dipaksa bermain di daerah sendiri.

Mengandalkan serangan balik, beberapa kali Persela menebar ancaman ke lini pertahanan Persija. Untungnya Otavio Dutra dan kolega tampil apik dan mampu mematahkan peluang tim lawan. Skor 1-0 untuk Persija bertahan hingga turun minum.

Belum satu menit bola bergulir di babak kedua, papan skor kembali berubah. Persija berhasil menggandakan keunggulan.

Umpan silang Marco Motta yang disundul Simic mengarah ke Alfriyanto Nico yang langsung melesakkan si kulit bundar ke dalam gawang Persela.

Tertinggal dua gol, Persela mulai bermain terbuka. Memasuki menit 63, Persela akhirnya berhasil memangkas jarak.

Sundulan mantan pemain Persija, Ivan Carlos gagal dimentahkan oleh Adixi. Skor kini menjadi 2-1.

Pertahanan Persija terus diobrak-abrik oleh Ivan Carlos dan kolega. Persela yang berambisi menyamakan kedudukan terus berusaha ciptakan peluang berbahaya.

Beberapa kali pemain-pemain Persela bisa membahayakan gawang Persija. Untungnya, Adixi masih bisa mengawalnya dengan sangat baik.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Persija bertahan.

Tambahan tiga poin membuat Persija berada di posisi enam klasemen sementara dengan koleksi enam poin dari empat laga, sementara Persela tercecer di urutan ke-13.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen Terbaru Liga 1. (Flashscore)

 

Load More