Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia. (PSSI)

Bolatimes.com - PSSI baru saja mengonfirmasi terkait venue laga antara Indonesia vs Taiwan pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Thailand dipastikan jadi tuan rumah duel yang berlangsung dua leg tersebut.

Kondisi pandemi Covid-19 membuat laga berlangsung di tempat netral sebagai solusi. Apalagi, Indonesia dan Taiwan sama-sama mengharuskan adanya karantina bagi pendatang dari luar negeri.

Saat ini, PSSI sedang menjalin komunikasi dengan pihak terkait untuk rencana tersebut. Adapun jika sesuai rencana pertandingan akan digelar pada 7 dan 11 Oktober 2021.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Punya Gelar Sarjana, Ada Legenda Chelsea

“Benar, timnas main di Thailand pada 7 dan 11 Oktober. Karena, aturan dua negara peserta memberlakukan karantina kedatangan, maka Buriram, Thailand tidak,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi saat dikonfirmasi awak media, Jumat (24/9/2021).

PSSI sudah menghubungi pihak terkait soal timnas Indonesia yang mau main di Buriram. Namun, Yunus belum bisa membeberkan kelanjutannya bagaimana.

“Ya kami sudah bersurat dengan pihak terkait. Dalam waktu dekat, surat dari pemerintah Thailand ke Indonesia dan Taiwan dikirim tentang persetujuan kedatangan,” pungkasnya.

Baca Juga:
Kocak! Bukan Pakai Koin, Pemain di Liga Rusia Suit untuk Pilih Gawang

Saat ini pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mulai meramu tim untuk ajang tersebut. Adapun PSSI menargetkan skuad Garuda bisa lolos dari play-off.

Bahkan, nasib Shin Tae-yong sebelumnya disebutkan bakal ditentukan dari pertandingan ini. Bukan tidak mungkin, andai Indonesia gagal lolos juru formasi asal Korea Selatan itu meninggalkan jabatannya.

(Reky Kalumata)

Baca Juga:
Prediksi Persija Vs Persela, Misi Macan Kemayoran Petik Kemenangan

Load More